10 Brand ini Tanpa Kamu Sadari Sering Salah Diucapkan, Lho!

Liany Sri Sejati /   Gaya Hidup, Info & Tips

Masih ingat dengan Fitsa Hats yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu? Karena hal tersebut, nggak heran kalau langsung banyak bermunculan meme – meme yang membahas soal hal itu. Namun perlu kamu ketahui Toppers, ternyata selain Pizza Hut masih ada lagi lho brand lainnya yang mungkin sampai sekarang tanpa kita sadari masih salah menyebutkannya.

Brand – brand berikut yang akan Toped bahas adalah brand yang sering kita temukan setiap harinya. Yuk, cek brand apa aja yang penulisannya berbeda jauh dengan cara penyebutannya. Siapa tahu produk tersebut juga sering kamu pakai sehari – hari.

Hermes

hermes
Sumber Foto: luxurywatches.io

Buat kamu yang mengikuti perkembangan fashion dan aksesoris, pasti nggak asing dengan merk yang satu ini. Hermes memang terkenal dengan tasnya yang terbuat dari kulit berkualitas premium, nggak heran kalau tas Hermes asal Prancis ini diminati para sosialita. Meskipun dari penulisannya terlihat mudah dibaca, tapi jangan salah Toppers. Ternyata penyebutan yang benar bukan lah Her-Meez melainkan kamu harus menghilangkan huruf H di depan, sehingga pelafalannya menjadi Er-Meez.

Nike

nike
Sumber Foto: Logok.org

Siapa yang nggak tau dengan merk sepatu ini? Merk sepatu yang satu ini mungkin jadi sepatu yang sering kita pakai saat sekolah dulu. Sepatu yang juga dipakai para bintang olahraga sekelas Michael Jordan dan Cristiano Ronaldo ini diucapkan dengan sebutan Naikee. Nike sendiri berasal dari nama Dewi Kemenangan dari Yunani.

Louis Vuitton

louis vuitton
Sumber Foto: Wykop.pl

Rasanya brand yang satu ini udah sering banget kita temukan dimana – mana deh. Buat kamu yang melihat tas atau dompet berlogo LV tentu sangat mudah mengenali kalau brand tersebut adalah Louis Vuitton. Tapi, nggak sedikit juga orang yang masih salah mengucapkannya. Bagi yang bingung dengan penyebutan brand yang satu ini, kebanyakan sering menyebutnya dengan singkatan menjadi LV (elvi). Namun, sekarang kamu bisa mengucapkannya dengan sebutan yang benar yaitu Luw-Ii-Vi-Tong.

TAG Heuer

tag heuer
Sumber Foto: hdimagelib.com

Mungkin saat pertama kali melihat merk jam tangan yang satu ini, Toppers bingung bagaimana pengucapan yang tepat. Karena dari penulisannya pun sedikit rumit untuk dibaca. Tapi, ternyata penyebutannya tidak serumit yang diperkirakan kok Toppers. Pelafalan yang tepat untuk brand ini adalah Teg-Ho-Yer.

IKEA

ikea
Sumber Foto: Mismashed.com

IKEA jadi tempat wajib buat disambangi para anak gaul meski didalamnya berisi peralatan dan perlengkapan furniture rumah. Tapi, tahukah Toppers tempat yang Instagramable ini bukan disebut dengan Ai-ke-A melainkan diucapkan dengan sebutan Ee-Kay-Uh.

Carrefour

carrefour
Sumber Foto: clubdemar-mallorca.com

Carrefour jadi tempat yang sering dikunjungi orang – orang untuk belanja kebutuhan bulanan dan semacamnya. Nah, buat kamu yang sering datang ke supermarket ini jangan lagi menyebutnya dengan Ker-Fur ya. Karena pengucapan brand asal Prancis ini yang tepat adalah Kar-Fur.

Chanel

chanel
Sumber Foto: Massaget.kz

Hayooo, siapa diantara Toppers yang menyebut brand ini dengan sebutan Che-Nel ? Brand yang juga berasal dari Prancis ini memiliki pelafalan yang sedikit berbeda dari tulisannya. Untuk pengucapan Chanel yang benar adalah Sya-Nel. Jadi, sekarang jangan salah lagi ya, Toppers.

Xiaomi

xiaomi
Sumber Foto: logonoid.com

Merk smartphone asal Tiongkok yang satu ini mungkin terlihat mudah untuk diucapkan. Namun, jangan keliru ya Toppers pastikan kamu menyebutnya dengan tepat, yakni shao-mee.

BMW

bmw
Sumber Foto: Zeroto60times.com

Akui saja Toppers kalau kamu pasti menyebut brand kendaraan asal Jerman ini dengan sebutan be-em-we kan? Nah, sekarang kamu bisa mulai membiasakan diri dengan mengucapkan bey-em-vey saat menyebutkannya.

Nutella

nutella
Sumber Foto: Pictures11.ru

Selai yang satu ini memang lagi naik daun, karena tidak hanya enak sebagai selai roti tapi juga nikmat diolah dengan makanan atau minuman lainnya. Bagi kamu pecinta selai Nutella, wajib diperhatikan ya kalau penyebutan yang tepat ada nyu-te-la. Karena selama ini Nutella jadi salah satu brand yang tanpa kita sadari keliru saat diucapkan.

Jadi, selama ini sudahkah kamu menyebut brand – brand di atas dengan benar?

THEAUTHOR

Liany Sri Sejati

Liany Sri Sejati has written 283 Article, See all posts