10 Drama Korea Tahun 2016 yang Wajib Kamu Tonton

Liany Sri Sejati /   Entertainment, Info & Tips

Buat kamu yang sudah kecanduan drama Korea memang susah untuk bisa lepas darinya. Gimana nggak? Unsur – unsur yang disajikan dalam sebuah drama Korea memang terasa lengkap. Selain alur ceritanya yang beda dan menarik, mata kamu juga akan dimanjakan dengan para aktor ganteng dan aktris cantik plus akting mereka yang total. Selain pemainnya yang rupawan, kamu juga bisa melihat indahnya pemandangan dari Negeri Ginseng tersebut yang bikin kamu ngebet buat berkunjung ke sana. Belum lagi soundtrack dramanya yang selalu sukses melengkapi setiap scene yang ada.

Nggak cuma drama Descendants of The Sun aja yang booming lho! Ternyata masih banyak drama Korea yang ngehits di tahun 2016 dan wajib kamu tonton biar nggak ketinggalan tentunya. Yuk kita simak satu per satu.

Age of Youth

age of youth
Sumber Foto: Inquisitr.com

Serial drama yang satu ini terbilang ringan karena menceritakan kehidupan sehari-hari dari 5 orang mahasiswi yang tinggal dalam 1 atap. Drama Age of Youth diperankan oleh Han Ye Ri sebagai Yoon Jin Myung, Han Seung Yeon sebagai Jung Ye Eun, Park Eun Bin sebagai Song Ji Won, Hwa Young sebagai Kang Yin Na, dan Park Hye Soo sebagai Yoo Eun Jae. Yang membuat jalan cerita drama ini semakin menarik adalah masing – masing dari 5 wanita muda tersebut memiliki karakter yang berbeda satu sama lain. Yoon Jin Myung yang adalah seorang pekerja keras demi menafkahi keluarganya, Jung Ye Eun yang sangat setia dengan sang kekasih, Song Ji Won dengan sifatnya yang terbuka dan ekspresif, Kang Yin Na yang sangat populer di kalangan para pria, dan terakhir Yoo Eun Jae yang paling muda plus dengan sikapnya yang pemalu. Ditambah lagi masing – masing dari mereka memiliki problematika hidup yang berbeda. Pasti bikin kamu penasaran dong dengan kisah mereka?

W Two Worlds

w-two-worlds
Sumber Foto: Daily-dose.org

Buat kamu penggemar aktor kece Lee Jong Suk tentu nggak boleh melewatkan drama Korea yang satu ini. W Two Worlds jadi salah satu drama Korea yang paling menarik perhatian karena bercerita tentang 2 dunia, yakni dunia nyata dan dunia webtoon yang membuatnya berbeda dari drama – drama Korea lainnya. Dalam drama ini Lee Jong Suk sebagai Kang Chul akan beradu akting dengan Han Hyo Joo yang berperan sebagai Oh Yeon Joo. Keduanya dinilai berhasil memerankan karakter sebagai pasangan kekasih yang berbeda dunia dengan sangat baik. Drama ini terbilang berhasil membuat penontonnya penasaran mengenai kelanjutan episodenya. Bahkan, sejak awal sinopsis serial drama ini dirilis pun sudah berhasil membuat publik penasaran gimana ending dari drama W.

Uncontrollably Fond

uncontrollably-fond
Sumber Foto: Enews.com.tw

Drama Uncontrollably Fond juga berhasil mencuri perhatian para pecinta drama Korea di tahun 2016 ini. Dibintangi oleh penyanyi sekaligus aktris Suzy dan aktor Kim Woo Bin, serial drama yang dirilis bulan Juli ini adalah kisah romantis antara Sin Joon Young (Kim Woo Bin) dan No Eul (Bae Suzy) yang terpisah saat masih anak – anak, namun pada akhirnya dipertemukan kembali saat dewasa. Kedua pasangan ini menjalin hubungan kembali karena profesi Sin Joon Young sebagai penyanyi terkenal yang arogan dan No Eul yang adalah sutradara film dokumenter. Namun, meski kembali bertemu nyatanya hubungan mereka justru dibumbui dengan perseteruan. Akankah mereka kembali bersatu?

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

scarlet-heart-ryeo
Sumber Foto: Imgrum.net

Drama ini mengambil latar belakang kekaisaran Korea Selatan, maka jangan heran jika drama yang diadaptasi dari sebuah novel ini menyerupai drama kolosal. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo bisa dikatakan bertabur bintang karena diperankan oleh Lee Jun Ki sebagai Wang Soo, IU sebagai Hae Soo, Kang Ha Neul sebagai Wang Wook, Hong Jong Hyun sebagai Wang Yo, dan Byun Baek Hyun sebagai Wang Eun. Drama yang disutradarai oleh Kim Kyu Tae ini bercerita tentang Pangeran ke-4, Wang Soo. Ia lebih memilih untuk menyembunyikan jati diri yang sebenarnya sebagai pewaris kekaisaran Dinasti Goryeo. Di lain tempat, seorang wanita bernama Hae Soo secara tiba-tiba masuk ke dalam perjalanan waktu dan membawanya kembali ke Dinasti Goryeo dan bertemu dengan Wang Soo. Hae Soo juga akan bertemu dengan pangeran tampan lainnya yang membuat drama ini semakin seru.

Cinderella and Four Knights

cinderella-and-four-knights
Sumber Foto: Nontondramaonline.net

Kangen dengan drama Boys Over Flowers yang sempat booming tahun 2009 silam? Di tahun 2016 ini ada drama serupa yang berjudul Cinderella and Four Knights yang dikemas dengan cerita yang lebih fresh. Drama yang tayang di 62 negara ini diperankan oleh Ahn Jae Hyun, Jung Il Woo, Park So Dam, Lee Jung Shin, Choi Min, Son Nae Eun, dan masih banyak lagi. Drama yang terinspirasi dari dongeng klasik Cinderella ini berkisah tentang wanita dari keluarga miskin yang mendapat perlakuan buruk dari ibu dan saudari tirinya. Di samping itu ia terjebak kisah asmara dengan pria kaya raya yang penuh lika – liku.

Moonlight Drawn by Clouds

moonlight drawn by clouds
Sumber Foto: Insight.co.kr

Drama yang diangkat dari web novel dengan judul yang sama ini mengisahkan tentang Hong Ra On yang diperankan oleh Kim Yoo Jung yang menyamar jadi seorang pria dan menjadi penasehat kencan. Dari sinilah awal Ra On bertemu dengan sang putra mahkota Hyomyeong yang diperankan oleh aktor tampan Park Bo Gum, namun keduanya sama-sama tidak mengetahui status asli satu sama lain.

Let’s Fight Ghost

lets-fight-ghost
Sumber Foto: Ofpof.com

Nggak selamanya drama horor itu menakutkan Toppers. Kalau nggak percaya, kamu wajib nonton serial drama Let’s Fight Ghost yang dibintangi oleh Taecyeon dan Kim So Hyun. Alih – alih menyeramkan, drama yang diadaptasi dari Webtoon ini justru mengundang tawa karena dipenuhi adegan lucu dan romantis. Let’s Fight Ghost mengisahkan seorang pemburu hantu, Bong Pal (diperankan oleh Taecyeon) yang jatuh cinta dengan Hyun Jin (diperankan oleh Kim So Hyun). Sayangnya, Hyun Jin adalah arwah gentayangan yang sedang mencari kebenaran bagaimana ia bisa meninggal. Bagaimana ya kelanjutan cinta 2 dunia ini?

Another Oh Hae Young

another-oh-hae-young
Sumber Foto: Jauhari.net

Drama yang ditayangkan tvN ini jadi salah satu drama Korea yang mendapat rating tinggi dengan genre komedi romantis. Another Oh Hae Young atau Another Miss Oh dibintangi oleh Eric dan Seo Hyun Jin, keduanya dinilai menunjukkan chemistry yang sangat kuat saat memerankan karakter Park Do Kyung dan Oh Hae Young. Drama ini berhasil membuat penonton gemas dibuatnya karena menceritakan tentang cinta segitiga antara Park Do Kyung dengan dua wanita bernama Oh Hae Young.

Cheese In The Trap

cheese-in-the-trap
Sumber Foto: K-Plaza.com

Cheese In The Trap juga jadi salah satu drama Korea selanjutnya yang terinspirasi dari Webtoon dan juga berhasil mencuri perhatian para penonton di awal episode. Drama yang diperankan oleh Park Hae Jin, Kim Go Eun dan Seo Kang Joon mengisahkan tentang kehidupan mahasiswi, Hong Seol yang menjalin kasih dengan seniornya Yoo Jung. Namun, Yoo Jung adalah sosok misterius yang membuat Hong Seol bimbang untuk meneruskan hubungan mereka. Di sisi lain, muncul Baek In Ho yang selalu berusaha untuk berada di sisi Hong Seol demi melindunginya dari Yoo Jung. Hal tersebut dilakukannya karena ternyata diantara Baek In Ho dan Yoo Jung pernah terjadi perseteruan sengit dimasa lalu.

Signal

signal
Sumber Foto: Breaknews.com

Drama terakhir yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Signal. Berbeda dengan drama Korea lainnya yang kebanyakan bergenre romantis, Signal mengusung genre thriller dan pembunuhan berantai. Nggak heran maka kalau penonton akan dibuat penasaran dengan kelanjutan episode drama ini. Drama Signal dibintangi oleh pemain film papan atas diantaranya Kim Hye Soo, Cho Jin Woong, dan Lee Je Hoon. Yang membuatnya berbeda dengan drama thriller lainnya, Signal bercerita tentang detektif masa sekarang yang berhubungan lewat walkie talkie dengan detektif dari masa lalu untuk memecahkan kasus pembunuhan.

Drama Korea 2016 mana nih yang udah kamu tonton Toppers? Atau kamu punya rekomendasi drama Korea tersendiri nih? Yuk share di sini Toppers!

THEAUTHOR

Liany Sri Sejati

Liany Sri Sejati has written 283 Article, See all posts