5 Gaya Dance yang Sempat Hits di Media Sosial

Anita /   Entertainment, Info & Tips

Perkembangan dunia internet membuat kita mudah mendapatkan informasi, kapan pun dan di mana pun. Melalui internet juga sesuatu bisa menjadi sangat terkenal, bahkan sampai ke seluruh dunia. Seperti beberapa gaya dance berikut ini yang sempat viral di media sosial dan menjadi perbincangan hangat di dunia maya.

Gangnam Style

Masih ingat dengan gerakan Gangnam Style yang dipopulerkan oleh PSY? Tarian Gangnam Style memang populer banget, bahkan bisa dibilang sudah mendunia. Bayangkan saja, Gangnam Style yang diunggah di Youtube sudah ditonton lebih dari 2 milliar kali dan tercatat sebagai video yang paling banyak ditonton sepanjang sejarah, lho! Di tahun 2012 pun, Gangnam Style memenangkan MTV Europe Music Awards, di kategori Best Video.

Sebagai penyanyi Gangnam Style, PSY sendiri langsung tenar di berbagai belahan dunia. Bahkan dirinya sempat tampil di acara-acara kelas dunia, seperti MTV Music Awards, American Music Awards, dan Carnival in Rio, Brazil. Hitsnya tarian Gangnam Style pun menginspirasi masyarakat untuk membuat video remake-nya.

Harlem Shake

Mengikuti jejak Gangnam Style, tarian Harlem Shake juga sempat booming banget di media sosial. Berbeda dengan Gangnam Style yang memiliki gerakan ala menunggang kuda, tarian Harlem Shake bisa dibilang tidak memiliki gerakan yang pasti. Harlem Shake akan dimulai oleh satu orang yang menari dengan memakai topeng atau helm, sambil dikelilingi oleh orang-orang yang seakan tidak peduli. Di pertengahan lagu, adegan pun berubah menjadi kerumunan orang menari tidak jelas sambil menggunakan kostum tertentu.

Musik Harlem Shake sendiri dibuat oleh DJ asal Brooklyn bernama Baauer. Meski Baauer yang menciptakan musik Harlem Shake, namun tarian tersebut baru viral setelah Filthy Frank, seorang vlogger komedi mengunggah video gerakan Harlem Shake di Youtube. Hingga kini, sudah tercatat lebih dari 10 juta video Harlem Shake yang diunggah ke Youtube.

Shuffle Dance

Sebenarnya tarian Shuffle Dance sudah ada sejak tahun 1980an di Melbourne, Australia,  namun tarian ini baru hits pada tahun 2011 berkat lagu karya LMFAO, yakni Party Rock Anthem. Shuffle Dance memiliki gerakan yang keren, di mana gerakannya dominan pada area kaki dan tumit. Oleh karena itu, untuk melakukan Shuffle Dance, kamu perlu menggunakan sepatu yang nyaman agar kaki dapat bergerak secara bebas.

Video Shuffle Dance sendiri sudah banyak remake-nya lho di Youtube, bahkan sudah menembus 1 juta video. Meski kini sudah tidak terlalu populer lagi, namun masih banyak komunitas Shuffle Dance yang terus menggeluti tarian satu ini.

Asereje

Buat kamu generasi 90an, pasti hafal dengan tarian satu ini. Gerakan Asereje populer banget di tahun 2002. Lagu asal Spanyol yang dinyanyikan oleh trio Last Ketchup ini terkenal dengan gerakan tangannya yang khas. Di Youtube sendiri, video Asereje sudah ditonton lebih dari 29 juta kali. Meski hits banget di jamannya, namun tarian dan lirik Asereje sempat menjadi kontroversi karena diduga terkait dengan ritual pemujaan setan.

Pen Pineapple Apple Pen (PPAP)

Nah kalau yang satu ini lagi hangat-hangatnya di media sosial. Musik dan gerakan PPAP yang dipopulerkan oleh komedian Jepang, Kazuhiko Kosaka alias Piko Taro ini memang viral banget di internet. Koreografi yang sedikit nyeleneh digabungkan dengan lirik yang mudah diingat, membuat lagu PPAP sangat disukai oleh netizen. Bahkan PPAP disebut-sebut akan menjadi the next Gangnam Style lho.

Pen Pineapple Apple Pen sendiri pertama kali di-upload ke Youtube pada akhir Agustus lalu dan kini sudah ditonton lebih dari 11 juta kali. Sekarang ini sudah banyak yang meng-cover gerakan Pen Pineapple Apple Pen di media sosial. Salah satu remake PPAP yang paling terkenal adalah buatan Rika Riko, si kembar asal Jepang.

Unik-unik banget ya gaya dance-nya. Hmm, gimana Toppers, bisa niruin gaya-gaya dance di atas?

Sumber gambar: guardianlv.com

THEAUTHOR

Anita

Anita has written 276 Article, See all posts