Wow, Ini Dia 4 Fitur Baru Pokemon Go!

Magdalena Windiana /   Entertainment, Info & Tips

Kini, para pecinta game Pokemon Go di Indonesia sudah bisa bernafas lega. Hal ini sejalan dengan Pokemon Go yang telah merilis resmi untuk aplikasi di Indonesia, 6 Agustus lalu.

Nah, tak hanya update versi resminya, aplikasi ini juga membawa sejumlah fitur andalan terbaru. Tentunya beberapa fitur baru ini bisa membuat pengalaman berburu Pikachu dan teman-temannya jadi lebih seru.

Untuk kamu para Trainer, fitur terbaru ini bisa kamu nikmati di Pokemon Go versi 0.33. Yuk, simak 4 fitur terbaru Pokemon Go berikut ini

1. Pokemon Sighting

sumber foto : duniaku.com
sumber foto : duniaku.com

Sebelumnya, Pokemon Go memiliki fitur Nearby. Fitur yang berfungsi sebagai radar untuk mencari Pokemon ini memungkinkan gamer melihat jejak kaki Pokemon pada layar handphone.

Namun beberapa waktu lalu, Niantic menghapus fitur Nearby yang ternyata sempat menuai banyak protes dari para gamer Pokemon. Pasalnya, mereka jadi kesulitan untuk menangkap pokemon.

Untuk menyiasatinya, Niantic menambah fitur Sighting, yang sebenarnya menyerupai fitur Nearby namun tak sama. Yang berbeda, fitur Sighting memberikan tambahan backgound seperti rerumputan sehingga tampilan semakin keren.

2. Ganti Avatar dan Nama

sumber foto : arelnate.com
sumber foto : arelnate.com

Pokemon Go yang telah diupdate versi 0.33 juga mengenalkan fitur baru yaitu bisa mengganti nama dan avatar trainer. Meski begitu, kesempatan mengganti ini hanya diberikan satu kali saja.

3. Notifikasi Moving Speed

sumber foto : arelnate.com
sumber foto : arelnate.com

Selama Pokemon Go beredar di tengah masyarakat, banyak terjadi beberapa kasus yang disebabkan keasyikan bermain game tersebut. Nah di update aplikasi game terbarunya, Niantic pun menambahkan fitur notifikasi peringatan jika pemain dianggap terlalu cepat bergerak.

Fitur ini tentunya bersifat positif karena dapat mencegah kebiasaan bermain Pokemon Go saat berkendara. Dengan kata lain, Toppers juga bisa memanfaatkan waktu dengan bijak saat bermain Pokemon Go, ya.

4. Akurasi Lempar Pokeball

Fitur-Update-Terbaru-Pokemon-Go-0.33.0-6
sumber foto : arelnate.com

Salah satu tantangan bermain Pokemon Go adalah saat kamu harus melempar Pokeball dengan tepat. Tak jarang, bagian menangkap Pokemon yang satu ini sedikit membuat kerepotan tatkala akurasinya kurang tepat.

Di versi terbaru ini, melemparkan pokeball untuk menangkap Pokemon semakin terasa mudah. Peningkatan kinerja juga tak hanya itu saja, tapi juga akurasi penggunaan curveball. Meski begitu, saat memainkannya, Toppers tetap harus menggunakan “Great Ball” dan “Ultra Ball”.

THEAUTHOR

Magdalena Windiana

Magdalena Windiana has written 19 Article, See all posts