lagu yang cocok didengar saat hujan

5 Lagu yang Cocok untuk Dinikmati Saat Hujan Turun

Vanessa Giovanni /   Entertainment, Info & Tips

Memandangi hujan turun kata banyak orang bisa membawa kembali kenangan, entah itu memori di masa kecil, masa-masa bahagia pacaran, hingga kenangan bersama mantan pacar dulu yang bisa membuat sedih. Tidak hanya melamun yang bikin galau saja yang bisa kamu lakukan saat hujan turun. Ada banyak cara untuk menikmati hujan, seperti makan makanan yang hangat, membaca buku, minum teh, dan kegiatan lainnya.

Untuk menambah sendunya suasana saat turun hujan, banyak orang yang mendengarkan lagu-lagu yang seringkali penuh dengan lirik galau. Selain lagu-lagu galau, coba juga dengar lagu bernuansa hujan dengan lirik yang jauh dari kesan menye-menye. Dijamin suasana hujan jadi makin membuat hati teduh tanpa harus merasa galau. Berikut 5 lagu yang bisa kamu dengar saat hujan turun:

Senar Senja – Dialog Hujan

Tanpa kata tanpa nada
Rintik hujan pun menafsirkan kedamaian
Hanya rasa hanya prasangka
Yang terdengar di dalam dialog hujan

Jauh dari kesan menye-menye, Dialog Hujan dari Senar Senja sukses menyajikan lagu yang “adem” dan pas banget untuk didengar saat hujan. Alunan nadanya pas, liriknya simpel tapi ngena, semuanya nyaman untuk didengar di telinga dan dirasakan di hati. Rasanya tidak salah kalau bilang lagu ini bikin tenang dan menyejukkan banget saat didengar.

Banda Neira – Hujan di Mimpi

Seperti hadirmu di kala gempa
Jujur dan tanpa bersandiwara
Teduhnya seperti hujan di mimpi
Berdua kita berlari

Siap-siap dihipnotis dengan lagu yang syahdu satu ini. Apalagi buat kamu yang pecinta lirik lagu yang manis, Hujan di Mimpi yang dibawakan oleh yang dibawakan oleh Rara Sekar dan Ananda Badudu ini bisa bikin diabetes rasanya! Duduk-duduk santai ditemani minuman hangat sambil mendengarkan lagu Hujan di Mimpi plus suara hujan dari luar akan jadi kombinasi yang mantap.

Payung Teduh – Angin Pujaan Hujan

Sang pujaan tak juga datang
Angin berhembus bercabang
Rinduku berbuah lara

Pernah merasa rindu dengan sesuatu atau seseorang dan tidak bisa disampaikan? Nikmati perasaan itu dan semakin hanyut dalam kerinduan dengan lagu Angin Pujaan Hujan karya Payung Teduh. Tidak perlu diragukan lagi kalau Payung Teduh memang jago menyajikan lagu dengan lirik yang indah. Dengan pengemasan musik yang apik, lagu yang kelihatannya sedih karena liriknya seolah-olah menggambarkan penantian sia-sia ini jadi jauh dari kesan cengeng.

Efek Rumah Kaca – Desember

Aku selalu suka sehabis hujan di bulan Desember
Di bulan Desember

Lagu ini bercerita tentang bulan Desember yang termasuk di dalam musim penghujan. Meski bukan di bulan Desember, lagu dari Efek Rumah Kaca ini tetap asyik didengar sepanjang tahun dan setiap kali diputar. Ada berbagai pemaknaan lagu Efek Rumah Kaca – Desember, dari tentang bulan Desember yang identik dengan musim hujan beserta banjir dan bencana alam lain yang mengikuti hingga perasaan galau dengan harapan hujan dapat memulihkan luka. Apapun makna yang kamu dapatkan, lagu Desember nikmat didengarkan ditemani kopi atau teh hangat, dengan hujan di luar sana, dan kesendirian tidak akan terasa sepi.

Dialog Dini Hari – Pelangi

Hei Pelangi warna warni
Hei Pelangi gairah surga di hati

Sehabis hujan, keberadaan pelangi selalu dinanti-nanti. Dengan intro yang merdu, lagu Pelangi akan membawa kamu sedari awal ke dalam alunan liriknya yang penuh makna dan merasakan keindahan suasana setelah hujan. Lewat video klip yang dibuat, Dialog Dini Hari seperti sedang menggambarkan bagaimana manusia itu warna-warni seperti halnya pelangi dengan menampilkan keseharian seorang anak perempuan. Jauh dari bosan, lagu Pelangi akan membuat perasaan jadi tenang dan cocok didengar di tengah gerimis atau hujan.

lagu pas untuk hujan

Mau sambil membaca, bekerja, menulis, atau melamun saja saat hujan, 5 lagu di atas bisa jadi teman yang pas. Semoga hujan kali ini membawa ketenangan dan lebih syahdu dari yang sudah-sudah.

Ada lagu andalan lain saat hujan, Toppers?

 

THEAUTHOR

Vanessa Giovanni

Vanessa Giovanni has written 23 Article, See all posts