Panduan Keamanan Tokopedia

Tokopedia /   Tanya Toped

Tokopedia merupakan platform jual beli online yang menyediakan sistem berbelanja yang lebih aman dan nyaman. Sistem ini akan terasa sia-sia jika terjadi keteledoran dari sisi pengguna. Kami mengerti bahwa edukasi mengenai sistem keamanan data pribadi di internet masih belum terlalu ditekankan sekarang-sekarang ini. Oleh karena itu, kami memberikan panduan keamanan ini agar setiap pengguna bisa lebih mengerti dan berhati-hati terhadap data pribadinya. Berikut panduannya :

THEAUTHOR

Tokopedia

Tokopedia has written 654 Article, See all posts
  • siti hasanah

    Hai Tokopedia,

    Info yang menarik,saya selaku buyer sangat terbantu,namun sebagai seller adakah tips keamanan berjualan?sebab ada banyak kasus di mana pembeli nakal dengan mudahnya klik ‘komplain’ dg alasan yg mengada-ada dan minta refund full, ada juga yg minta retur, di beberapa toko ada sellernya yg mengeluhkan bahwa barang yg katanya mau di retur oleh pembeli ke penjual tidak pernah sampai ke tangan penjual sementara dana sudah di kembalikan ke saldo pembeli, bukankan yg seperti ini merugikan seller/penjual

    • Halo Siti. Jika sebagai penjual kamu tidak setuju dengan solusi pembeli, kamu bisa menawarkan solusi baru dan jika masih tidak ada kesepakatan setelah 3 hari, kamu bisa klik tombol “Bantuan” dan Tim Customer Care kami akan membantu memberikan solusi akhir penyelesaian masalah. Dalam menentukan solusi akhir ini, kami akan menimbang dari bukti-bukti yang dikirimkan penjual maupun pembeli, seperti foto barang.

      Namun jika kamu setuju dengan solusi pembeli untuk retur barang dan refund dana, nanti akan muncul kolom untuk input nomor resi (untuk pembeli) dan ada tombol untuk info bahwa barang yang diretur sudah diterima atau belum (untuk penjual). Jika kamu sudah klik retur diterima, maka dana baru akan direfund ke pembeli. Selama pembeli belum meretur barang, dana penjualan kamu akan tetap aman di rekening bersama Tokopedia.

      Jika masih ada yang kurang jelas, silakan tanyakan ke kami yah. Semoga membantu, terima kasih :)

      • Halo tokopedia. Ini sebenernya saya gak tau gmna mau melakukan komplain atau coment dsini,makanya saya buat di replay ini.
        Saya melakukan transaksi pembelian. Dan dari si penjual sudah lebih dari jangka waktu yg seharus nya pengiriman darang/sudah sampai disaya,dan saya belum juga menerima. Dia beralasan karena dari pihak JNE tidak/menolak pngiriman barang nya. Dan dari si penjual memberikan no resi ke saya. Tapi saya cek,tidak ada keterangan apapun alias blank alias kosong. Tolong di proses si penjual nya,dan apakah saya bisa mendapatkan kembali uang saya?

      • Halo Yudha. Jika nomor resi tidak bisa dilacak setelah 3 hari, kamu bisa klik tombol “Komplain” di halaman Status Pemesanan. Nah di halaman komplain, ajukan solusi penyelesaian masalah yang ingin kamu tawarkan ke penjual, misal pengembalian dana. Jika penjual tidak merespon komplain setelah 3 hari atau tidak ditemukan kesepakatan setelah 3 hari berdiskusi, kamu bisa klik tombol “Bantuan”. Nantinya Tim Customer Care kami akan membantu memberi solusi akhir penyelesaian masalah. Mohon infokan nomor invoice kamu yah, nanti akan kami bantu lakukan pengecekan.
        Untuk kedepannya jika terjadi kendala saat bertransaksi di Tokopedia kamu bisa langsung menghubungi tim Customer Care kami di https://www.tokopedia.com/contact-us.pl agar kendala kamu bisa lebih cepat diselesaikan. Semoga membantu, terima kasih :)

      • ninik

        Hallo tokopedia.

        maaf sebelumnya jika saya komplain disini… saya bingung mau komplain dimana. Tanggal 15 oktober saya melakukan transaksi pembelian dgn invoice inv/20151015/XV/X19038167 sejumlah Rp. 393.062 dan invoice inv/20151013/XV/X18957320 sejumlah Rp. 128.031 dan saya melakukan tranfer pada tanggal 16/10/2015. begitu tranfer sudah saya konfirmasi , tp smp sekarang barang saya blm diverifikasi ke penjual. tolong donk adm tokopedia bantu saya. penjual udah saya konfirm katanya blm ada verifikasi dr tokopedia. saya minta tolong penjelasannya dr topokedia. terimakasih

      • Halo Ninik. Mohon maaf atas ketidaknyamanan-nya. Pembayaran kamu sudah diverifikasi dan pesanan juga sudah diteruskan ke penjual. Semoga membantu, terima kasih :)

      • gerald reynaldo

        Saya melakukan pembelian di tokped dgn nama seller apotik ol , ketika brg dtg saya lsg komplain bahwa brg tdk sama dgn yg di gbr etalase , dgn catatan brg yg dtg palsu, nama brg biolo suplement utk kesehatan loh tp penjual ngotot brg asli dan dr pihak tokped tdk ada jawaban juga, saya mau lsg kembalikan brg ke penjual tp tdk dikasii alamat utk mengembalikan, seller ttp blg brg dijamin 100% asli ntar dia tanggung jawab , dgn saya menungguh saya ttp jual brg saya tp ini yg member biolo asli pd balikin krn isi produk juga kurang krn klu asli isi 60kapsul ,ternyata ini saya penasaran saya buka lg dan hitung dr 24botol yg isi nya 60kapsul hanya 3botol dan yg 8botol isi ada yg kurang 1- 2kapsul ,dr segi botol aja udh keliatan bahwa palsu tp penjual ttp ngotot asli & tokped tdk membantu saya utk memberi penjlsan

      • Halo Gerald. Jika memang pada saat komplain tidak terjadi kesepakatan antara kamu dan penjual, kamu bisa mengklik tombol “Bantuan” untuk meminta bantuan kepada Tim Resolusi Tokopedia. Nantinya tim kami akan merespon permintaan bantuan maksimal 3 hari. Selama melakukan komplain dana kamu akan tetap berada di rekening bersama Tokopedia. Terima kasih :)

      • Akbar sang putra

        Gimana caranya?

      • irawan jatmiko

        Hi….saya mau tanya…kapan hari saya masih ada saldo kurang lbh 160 an rb rupiah ttp saya cek hari ini kok saldo saya tinggal 440 rupiah…saya tdk tahu ngeceknya…tolong dibantu saya maksih

      • Dwi Kusuma

        boss..aku yang beli pippo x9 di lapak agan,ada yang mau tak tanyain gan,ini kan pippo saya error mau tak instal ulang tp cd drivernya kok gak dapat ya,apa memang ga ada cd drivernya boss?

      • fironika

        Saya Mau tanya, klo saya sudah melakukan pembayaran, saya di mintain nomor otp melalui handphone , sedangkan nomor handphone saya sudah tidak aktif

      • Halo Fironika,

        Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Perihal kendala yang kamu alami mohon untuk menginformasikan email kamu yang terdaftar di Tokopedia serta kirimkan foto/scan KTP dan halaman depan buku tabungan kamu melalui https://www.tokopedia.com/contact-us.pl agar dapat kami bantu non aktifkan sementara kode OTP tsb dari akun Tokopedia kamu ya. Data tsb kami perlukan untuk proses validasi kami. Terima kasih :)

    • pondokmainan

      mau numpang komentar ya min..

      kejadian ini baru saya alami beberapa hari yg lalu. barang (diecast) yg saya kirim tiba2 di komplain rusak parah.. dan dengan santainnya si buyer melempar pertanyaan kalo saya tidak mengecek kondisi barang sebelum dikirim. Secara logika diecast yg saya kirim tidak mungkin rusak parah sampai pecah kalo tidak terjatuh dari ketinggian sekitar1 meter atau lebih. Tapi berhubung saya sedang malas ribut, saya minta dikembalikan semua barang ke saya.

      Jujur aja ya kalo ada fasilitas banned pembeli akan saya banned, atau minimal saya inform nama pembeli tsb jika ada semacam forum atau mading bagi seller untuk berbagi info.

      Dan satu lagi, kali ini saya sebagai buyer. Kejadiannya masih berlangsung, saya order barang dari tanggal 2 sept, dengan santainya seller lambat merespon order saya. order saya baru di proses satu hari setelah order masuk, dan hingga sekarang no resi belum juga diinput.

      masukan bagi tokopedia, tolong tenggang waktu untuk pengiriman barang dari seller jangan 5 hari, itu terlalu lama. Saya sebagai seller juga tidak pernah sampai 3 hari barang baru dikirim, kecuali jika ada long weekend saja.

    • Siti Khaerunisa

      min gimana ya cara bayar barang di tokopedia via atm, masih bingung nih. mohon dibantu

  • rifka annisa

    Kak saya kan mau bli tapi jasa prngirimannya tidak tersedia knpa ya kak itu hanya terjadi pada satu toko . Toko yang lain bisa cman satu yang nggak bisa

    • Halo Rifka. Mohon maaf atas ketidaknyamanan-nya. Bisa tolong infokan nama toko yang kamu maksud? Nanti akan kami bantu lakukan pengecekan. Untuk sementara, pastikan kembali toko tersebut mendukung agen pengiriman yang mau kamu gunakan yah. Terima kasih untuk kerja samanya :)

  • wiwi

    Sy baru baca cara amanx ini.. smentara sy udah terlanjur ngorder dluar tokopedia via bbm.. alhasil setelah sy kirim uangnya selang berapa hari sy didelcont dan stiap sy ngirim pesan lewat tokopedia dy gak pernah balas.. gimana y klo gitu?? Mkasih sblumnya..

    • Udah Jelas kena tipu itu berarti bu, udah susah kalau mau uangnya kembali.
      Saran saya jadikan sebagai pelajaran dan pengalaman utk kedepannya …

    • Halo Wiwi. Bisa tolong infokan nama toko yang bersangkutan? Untuk kedepannya kami himbau untuk bertransaksi hanya lewat website Tokopedia. Jika terjadi kendala, kami kesulitan untuk membantu jika kamu bertransaksi di luar Tokopedia

      • Arhya

        Hallo min ,sy mau nanya nihh kemarin sy belanja d tokopedia Nomor Invoice:
        INV/20151120/XV/XI/21254232 .trus kata sellernya barang aku udah d kirim ,tpi kok dia gk mau ngasi nmer resinya yaa ,jdii akuu harus ngambil nmer resinya d mana??? ??

      • Halo Arhya. Jika penjual telah menginput resi, nantinya kamu juga bisa melihat dan melacak resi tersebut di halaman status pemesanan. Untuk saat ini setelah kami cek, penjual belum memasukkan nomor resi. Jika dalam waktu 5 hari setelah pembayaran diverifikasi, penjual tidak juga memasukkan nomor resi maka pesanan akan otomatis batal dan dana akan dikembalikan ke Saldo Tokopedia kamu. Terima kasih :)

      • Arhya

        min orderan akuu dengan Nomor Invoice:
        INV/20151120/XV/XI/21254232 udah adaa d toko pedia statusnya on proces tpi aku cek d tiki gk ada ,katanya nomer resi : 020193980197 “data tidak ada” ,,gimana tuu min???

      • elmi

        hello tokopedia…
        permisi, numpang naxa,?
        sya klo krm uang ketoko pedia kok ad potongan sampai 40 ribuan,klo transfer melalui ATM, sya transfer tgl (28-12-2015) dgn jumlah 1.176.000 & terpotong di ATM saya 1.216.000,itu maksudx bagaimna tokopedia,apa memang setiap transaksi di tokopedia selalu ad potongan sebesar 40 ribuan,klo bgtu itu bsa merugikan pembeli dong,mohon solusix,,,,
        terima kasih

      • Halo Elmi. Tidak ada potongan 40 ribu saat kamu transfer ke Tokopedia. Bisa informasikan nomor invoice kamu agar kami dapat melakukan pengecekan lebih lanjut? Terima kasih :)

  • Joe

    Hallo Tokopedia kenapa yah di toko saya, tidak ada pilihan pengiriman dengan pos indonesia. Dulu sudah saya aktifkan tapi sekarang pilihan pos indonesia tidak ada / hilang. Padahal banyak buyer saya yg request pos indonesia, karena lebih hemat.

  • Tokopedia ada sistem 2Factor-Authentication ga ya? Seperti halnya paypal,facebook,twitter,tumblr,dll jadi kalau mau login harus memasukkan kode yg kita dapat dari aplikasi semacam “Google Authenticator” atau kode akan dikirim via sms ke HP kita, jd selain password maka utk login membutuhkan kode unik yg selalu berubah sepersekian detik

    • Frenky

      Ada koq, pakai kode OTP yang dikirim melalui SMS pengguna.

  • Lina Bachtiar

    Aq mau nanya, aq sdh pesan ,aq mau trans, tp ga bisa katanya transasi gagal/ transasi sdh kadarluasa, knp yah, mohon jlasan n trims sebelum nya

    • Halo Lina. Transaksi gagal/transaksi kadaluarsa itu artinya kamu belum melakukan pembayaran atau pembayaran yang kamu lakukan belum kami terima. Jika kamu sudah melakukan pembayaran, harap kirim bukti bayar lewat halaman https://www.tokopedia.com/contact-us.pl, pilih Saya Pembeli > Pembayaran > Cara Kirim Bukti Bayar, lalu klik “Tidak Membantu” dan upload bukti bayar. Jika pembayaran kami terima, pesanan akan kami proses ulang. Semoga membantu, terima kasih :)

      • Dara Wanda

        okee. saya tunggu ya krn kadaluarsa vouchernya sampai tgl 24.:)

  • Lina Bachtiar

    Pak, aq bl,m trans, sebelum trans slalu ada kata2 transasi gagal / transasi sdh kadarluasa / anda bl,m transaksi , pada hal aq sdh pesan n di jawab tunggu pembayaran dari saya, knp yah , ,tolong penjelasan bapak

    • Halo Lina. Jika dalam waktu 3 hari kamu tidak melakukan pembayaran maka pesanan kamu otomatis dianggap gagal atau kadaluarsa. Jadi sebaiknya setelah melakukan pemesanan, kamu langsung melakukan pembayaran dan konfirmasi pembayaran ya (jika menggunakan metode Transfer Bank). Terima kasih :)

  • Dara Wanda

    Saya baru saja transfer, tetapi ditolak oleh penjual krn stock barang habis. saya membayar sejumlah harga yg telah dipotong oleh kode voucher yg saya punya. setelah itu uang saya dikembalikan di saldo tokopedia dan saya diberi kode voucher baru. tetapi saat saya ingin membeli barang lain dgn kode voucher tsb, tdk bisa digunakan krn kurang satu digit. tolong ditindak lanjuti kode voucher baru yg saya punya. terimakasih

    • Halo Dara. Mohon maaf atas ketidaknyamanan-nya. Tim Customer Care kami akan menghubungi kamu terkait hal ini yah. Terima kasih :)

      • Dara Wanda

        oke saya tunggu yaa. krn kadaluarsa vouchernya sampai tanggal 24 Agustus ini. tolong dikirimkan kode voucher yg baru.:)

  • murni

    Hii tokopedia. Sayaa udh trf dan udh di terima tokopedia. Tpi udh 3 hari brng sya blm jga di proses2.

    • Halo Murni. Setelah kami lakukan pengecekan, ternyata pesanan kamu dibatalkan karena penjual tidak memproses pesanan kamu melebihi batas waktu maksimal yang sudah ditentukan. Tapi, kamu tidk perlu khawatir karena dana yang sudah kamu bayarkan akan dikembalikan ke Saldo Tokopedia kamu dan bisa kamu gunakan kembali untuk berbelanja di Tokopedia. Semoga membantu yah, terima kasih :)

  • Supriyandi

    Selamat sore, saya (pengguna lama dan kembali transaksi:belum tau metode konfirmasi beda dengan sebelumnya) hari ini melakukan pemesanan dan melakukan pembayaran via transfer intenet banking,setelah mau melakukan konfirmasi,diminta kode otp (konfirmasi email masuk untuk kode lama jadi saya coba berkali2, setelah yang keempat,akun saya di blokir. jadi saya harus gimana?

    • Halo Supriyandi. Mohon maaf atas ketidaknyamanan-nya. Kamu bisa login kembali ke akun Tokopedia kamu setelah 1×24 jam dan kirim ulang kode OTP. Cukup 1 kali klik kirim kode OTP saja dan menunggu hingga kodenya benar-benar masuk, tidak perlu klik beberapa kali. Semoga membantu, terima kasih :)

      • Supriyandi

        Terima kasih..gimana jika sudah transfer tapi jumlahnya tidak diikuti dengan angka uniknya.

      • Halo Supriyandi. Jika kamu melakukan pembayaran tanpa menyertakan kode unik maka proses verifikasi pembayaran akan membutuhkan waktu lebih lama. Jadi untuk transaksi selanjutnya kamu sebaiknya menyertakan kode unik agar memudahkan pihak kami dalam melakukan verifikasi. Terima kasih :)

  • rizal

    hallo toko pedia, mau nanya nih..saya bermaksud membeli bor cordless di toko I SHOP..tp berhubung di sistem pngirimannya tdk ada pilihan slah satu kcamatan..yaitu sagulung.batam..jdi transaksi sya batalkan,krena ragu..saya tnya k pnjual katanya sistem jne blum mnemukan lokasi sya..kmudian pnjual ngirim pesan k saya bhwa dia mnta no tlpon utk mmbatu mnemukan lokasi trdekat dgn saya,,prtanyaannya,,,apa boleh saya mmberikan no tlpon/info pribadi ke pnjual?stau saya jaringan jne itu sangat luas..trims

    • Halo Rizal. Tidak masalah kok jika mau memberikan nomor telepon pribadi kamu untuk berkomunikasi langsung dengan seller mengenai agen logistik terdekat. Terima kasih, semoga membantu :)

  • rindi

    Sis kenapa ya pdahal saya sdah tf sudah unggah pembayaran tpi knpa tetep menunggu verivikasi,tolong dong sis,,cepet proses nnay

  • wiyono

    ADA CELAH!
    Senin 23 Agustus, saya membeli 12 celemek dan 2 peci di sebuah toko Tokopedia, alamat di Bandung.
    KESALAHAN PERTAMA. Yang dikirimkan oleh penjual hanya 12 celemek.

    Melalui pusat resolusi dan SMS, saya minta dikirimkan kekurangannya. Penjual menyanggupi.
    Setelah ditunggu 2 hari, penjual memberikan nomer resi JNE.
    KESALAHAN KEDUA. Ternyata setelah dicek, nomer resi tersebut dialamatkan ke orang lain di kota lain.

    Kemudian melalui SMS saya minta refund. Tapi penjual minta nomer rekening bank saya.
    Kenapa jual beli via Tokopedia, tapi jika terjadi masalah harus transaksi di luar Tokopedia?

    Bukankah seharusnya ada fitur bagi penjual untuk MEMBATALKAN SEBAGIAN pembelian?
    Kemudian uang pembelian barang yang tidak terkirim akan otomatis masuk ke deposit pembeli.
    Sehingga pembeli tidak usah mengirim nomer rekening bank diluar sistem Tokopedia. (ribet, tidak aman, potensi masalah baru).

    Saya sudah berpuluh kali belanja di Tokopedia, boleh dicek profile Tokopedia saya (dengan email dari komentar ini).
    Baru sekali ini mengalami masalah barang kurang.
    Selanjutnya saya pasti akan berpikir seribu kali dulu sebelum belanja online. Karena ternyata ada celah seperti ini.

    Terima kasih.

    • Halo Wiyono. Sebenarnya untuk kasus ini kamu bisa melakukan refund sebagian di Pusat Resolusi dengan cara pilih solusi. Di sana kamu bisa melakukan refund dan mencantumkan jumlahnya. Setelah penjual mengklik “Terima Solusi” nantinya dana kamu otomatis akan kembali ke Saldo Tokopedia kamu. Bisa tolong infokan nomor invoice kamu untuk dibantu follow up oleh team Customer Service kami?
      Untuk lebih lengkap mengenai fitur Pusat Resolusi bisa kamu lihat selengkapnya di sini https://www.tokopedia.com/bantuan/saya-pembeli/resolution-center

      • wiyono

        Terima kasih infonya, apakah bisa MENGUBAH SOLUSI dari “kirim kembali” ke “refund”? Kemaren saya ingin ubah ke refund tapi tidak ketemu tombol-nya di pusat resolusi.
        Saya sudah tutup kasusnya di pusat resolusi, tanpa menerima barang. Jadi uang seharga barang sudah saya ikhlaskan untuk penjual.
        Masa ada penjual bisa 2x salah? sebodo-bodonya orang apa iya bisa kirim retur barang dengan nomer resi JNE yang jelas-jelas dikirimkan ke orang lain, ke kota lain? Sepertinya saya sedang dibodohi, tapi tidak apa-apa, mungkin penjual sedang butuh uang.. :)
        Laporan saya ke CS, #378897 (ditanggapi oleh Saraya Alfira)
        Terima kasih.

  • Ilyas

    Mas saya kan beli hp alcatel onetouch flash plus lewat tokopedia… Tapi Waktu mau masukin kartu, salah satu kartunya tidak terbaca… Kok bisa ya?? Mhon konfirmasinya
    Mksih

    • Halo Ilyas. Apakah kamu sudah melakukan konfirmasi penerimaan? Kalau belum, kamu bisa mengklik tombol “Komplain” pada status pemesanan agar bisa menjelaskan masalah yang terjadi pada produk yang kamu terima di halaman Pusat Resolusi. Terima kasih :)

      • Ilyas

        Saya udah konfirmasi, sya fikir barangnya baik… Nggk taunya kartunya nggak kebaca… Gmna nih gan?

  • Rais Zakaria

    sy sdh transfer tfk 30/8 Tp wkt klik konfirmasi pembayaran tidak bisa

    • Halo Rais. Mohon maaf atas ketidaknyamanan-nya yah. Bisa tolong infokan kamu membuka halaman konfirmasi pembayaran via desktop, mobile, Android atau iOS? Nanti akan kami bantu lakukan pengecekan. Terima kasih :)

  • minar hotmaida purba

    Saya pesan cream anti acne sampai sekarang ga bisa konfirmasi ke toko distributor kosmetik dengan kode pemesanan barang:Toko DistributorKosmetik
    INV/20150820/XV/VIII/16219888
    Rp 85.000
    Kode Unik : Rp 69
    Total Invoice : Rp 85.069 sudah saya transfer tapi sampai saat ini ga bisa konfirmasi, minta bantuannya donk gimana caranya,makasi

    • Halo Minar. Bisa tolong jelaskan kendala yang kamu maksud itu tidak bisa masuk ke halaman Konfirmasi Pembayaran atau sudah memasukkan data tapi tidak bisa klik tombol Konfirmasi Pembayaran? Selain itu, boleh tau nggak kamu mengakses lewat apa (desktop, mobile, android atau iOS)?

  • Dedi

    Mau tanya dong , saya mau beli armband di satu toko, tp tidsk tersedia kurir pengirimannya, gmn solusinya ya

    • Halo Dedi. Boleh tahu link tokonya dan daerah pengirimannya? Nanti akan kami lakukan pengecekan. Terima kasih :)

  • perdani

    Met siang saya sdh order barang. Udah sukses, tinggal transfer aja. Tp karena sesuatu, sy tdk.bisa melakukan transfer atas nama sy. Apakah bisa sy transfer.menggunakan nama org lain..?.thks

    • Halo Perdani. Kamu bisa mentransfer dengan menggunakan nomor rekening orang lain kok. Saat konfirmasi pembayaran, klik “Tambah Rekening” dan masukkan rekening yang kamu gunakan untuk membayar. Semoga membantu, terima kasih :)

  • pembeli nakal dengan mudahnya klik ‘komplain’ dg alasan yg mengada-ada dan minta refund full, ada juga yg minta retur, di beberapa toko ada sellernya yg mengeluhkan bahwa barang yg katanya mau di retur oleh pembeli ke penjual tidak pernah sampai ke tangan penjual sementara dana sudah di kembalikan ke saldo pembeli, bukankan yg seperti ini merugikan seller/penjual..
    Klik bantuan sudah berkali kali di klik jg ga ada hasil

  • Agung

    Minta tolong di cek apakah sudah masuk pembayaran saya dengan kode unik ini
    Toko Beauty Garden
    INV/20150903/XV/IX/16907930 Rp 148.500
    Kode Unik : Rp 72
    Total Invoice : Rp 148.572
    Soalnya saldo rek saya sudah terdebet, tapi tidak ada resi transfernya via bank mandiri

    • Halo Agung. Setelah dicek pembayaran kamu sudah masuk, namun statusnya masih pending karena kamu belum melakukan Konfirmasi Pembayaran. Harap segera lakukan Konfirmasi Pembayaran agar pembayaran kamu bisa segera diverifikasi dan pesanan diteruskan ke penjual. Untuk cara melakukan konfirmasi pembayaran bisa kamu lihat di sini https://www.tokopedia.com/bantuan/saya-pengguna-baru/cara-konfirmasi . Semoga membantu yah, terima kasih :)

  • agung kurniawan

    Sudah saya konfirmasi pembayaran…tolong di follow up,

  • agung kurniawan

    tolong di cek apakah sudah terkonfirmasi atau belum?

  • Antox

    Met pagi Tokopedia..
    Sya hri ini melakukan pemesanan & udh transfer sesuai dg pemesanan saya..,
    Bisa minta tlg gmn cara mengetahui kl brg pesanan & uang transferan saya kl sdh dikonfirmasi(diketahui penjual).. ?!

    Trmksh.

  • Yesaya Kars

    saya mau transfer untuk pembayaran buku Silva mind control tapi tidak pernah berhasil. kenapa ya? bisa dibantu? transferlewat klik bca jawabannya selalau TIDAK ADA TRANSAKSI ATAU TRANSAKSI SUDAH KADALUARSA. kemarin saya ordernya. thank

    • Halo Yesaya. Bisa informasikan nomor invoice kamu? Terima kasih :)

  • Sri Astutik

    Siang Toko Pedia, , ,
    Tadi pagi sya sdh transfer & sdh melakukan konfirmasi pembayara d toko pedia. Tapi sampai skarang blm ada konfirmasi dri penjual kapan barang akan dikirim. Bagaimna carax sya bsa tahu status pengiriman barang sya? Terimakasih

    • Halo Sri Astutik. Jika penjual telah melakukan pengiriman pesanan dan memasukkan nomor resi, kamu bisa melacak pesanan kamu di halaman Status Pemesanan. Terima kasih :)

      • Sri Astutik

        Siang Toko Pedia, , ,
        Toko pedia mohon cek pesanan sya INV/20150905/XV/IX/17011923. Sya sdh transfer dri kmrin tpi sampai saat ini d status pemesanan sya blm jga ada konfirmasi dri seller. Kmrin seller telp sya & memberikan no resi tpi no resi sya cek d cargo terxta tdk terdaftar. Mohon Toko Pedia tdk mentransfer uang sya k Seller dlu. Tlong dicek dlu krna ada keganjalan d sni. Mohon klau bsa uang sya dikembalika sja karna sya yakin ini penipuan & tlong Toko Pedia mengblok toko tsb spya tdk ada yg ketipu.
        Terima kasih

      • Sri Astutik

        Siang Toko Pedia, , ,
        Bgaimna dg pesanan sya apakah sdh dilakukan pengecekan? Sya sangat berharap toko pedia blm transfer uang sya k seller

      • Sri Astutik

        Malam, toko pedia knapa blm jga dbalas? Sya menunggu jwaban dari toko pedia.

  • dhede

    uang uda ditransfer ke toko pedia tapi saya salah klik jadi klik batal tapi uang udah di trasfer ke BNI toko pedia 200,062.pengirim atas nama nurhaeni no rek 0380232211 pada tanggal 08/09/2015 jam 15:20 wib.sedangkan saya di suruh order ulang dan toko yang saya mau order ulang stok nya abis berada digudang>itu bagaimana uang saya bagaimana boossss???? apa ga ada no tlp tokopedia atau yahoo.nya atau apakek yg bisa dihubungi.tks

    • Halo Dhede. Jika kamu terlanjur klik “Batal” dan saat kamu order ulang ternyata stok barang sudah habis, kamu bisa melakukan pembelian di toko lain dengan harga yang sama. Lalu pada saat konfirmasi pembayaran kamu bisa memasukkan data pembayaran yang telah kamu lakukan sebelumnya. Namun jika kamu tidak mau belanja di toko lain, kamu bisa request dana agar dikembalikan ke rekening kamu. Terima kasih :)

  • dhede

    harus nya saya klik komfirmasi tapi saya ngeklik batal,tapi uang uda terlanjur di trnsfer itu bagaimana pak booozzz ???? TERIMAKASIIIIHHHHHHHHH

  • nurhaeva

    Malem toko media tolong bantu cek ini no invoice nya PYM/20150908/XV/IX/12046677.Transfer tanggal 8 jam 5 di bank OCBC NISP ke BNI atas nama Nurhaeva no rek: 140810187652 sebesar Rp.600.000,tapi masih belum masuk saldo tokopedia sudah 3 hari,,ko bisa telat kaya gini?

    • Halo Nurhaeva. Setelah kami cek, pembayaran kamu sudah berhasil kami verifikasi. Dan untuk kelebihan pembayaran seharusnya sudah masuk ke saldo Tokopedia kamu. Mohon di cek kembali ya. Terima kasih :)

  • dedes

    Selamat siang toko pedia,saya sudah transfer ke rekening BRI toko pedia untuk pembayaran pesananan saya,dngn no INV/20150911/XV/IX/17341216 dari toko tatukashop dan no INV/20150911/XV/IX/17341217 dari toko SBT shop, tp saya tidak bisa masuk ke konfirmasi order, mohon penjelasannya toko pedia kpn pesanan saya di proses

    • Halo Dedes, setelah kami cek pembayaran kamu sudah berhasil diverifikasi dan sekarang sedang diproses oleh penjual. Jadi kamu tinggal menunggu penjual menginput nomor resi dan mengirim pesanan kamu ya. Terima kasih :)

  • Hario

    Penjual dengan link

    https://www.tokopedia.com/jualbelibacan/rough-bacan-doko-43-gram-bahan-super-kristal-full-daging?key=eyJvYiI6IjEiLCJwYWdlIjoiMiIsInNxIjoiYmFjYW4rZG9rbyJ9&pos=19

    https://www.tokopedia.com/bongkahbatubacan/bahan-batu-bacan-doko-harga-murah?key=eyJvYiI6IjEiLCJwYWdlIjoiNSIsInNxIjoiYmFjYW4rZG9rbyJ9&pos=25

    dan saya lihat masih beberapa lagi yang sejenis dengan modus serupa

    mereka selalu minta pembayarang langsung (saya punya history komunikasinya)

    Di forum forum sebelah modus mereka sdh dikenali para pedagang batu

    tx

    • Halo Hario. Terima kasih ya atas infonya, kami akan melakukan tindakan lanjut terkait kedua toko tersebut :)

  • stephanie indra

    Halo Tokopedia, mau tanya apa betul jasa pengiriman pos indonesia sdh di hapus? sy kmrn mw beli, tp stlh sy klik jasa pengiriman tdk ada pos. ket4 sy masa lbh mahal ongkos kirim kalo pake jasa pengiriman lain dbnding hrga produk.. mhn dtmbhkan kmbli pos nya, karna pos membantu sy memesan brg yg dt4 sy 4x lipat harganya. terimakash

    • Halo Stephanie. Saat ini agen logistik Pos Indonesia masih tersedia di Tokopedia kok. Pastikan toko yang kamu pilih mendukung Pos Indonesia yah. Jika toko tersebut sudah mendukung Pos, tapi kamu tetap tidak bisa memilih Pos, mohon infokan nama toko dan alamat tujuan pengiriman untuk kami lakukan pengecekan lebih lanjut. Terima kasih untuk kerja samanya :)

  • darmawan w

    Mau tanya ni…saya sudah bikin akun tokopedia ini sudah lama,,dan saya belum pernah log out,nah saya sekarang punya saldo ditokopedia,lalu saya ingin menggunakan saldo saya,tapi ketika mau menggunakan saldo saya harus memasukkan kata sandi,dan gawatny saya lupa kata sandi saya,gimana ya caranya agar kata sandi saya bisa ingat,adakah dari tokopedia untuk cara2 mengingat kata sandi atau mengganti baru?mohon balasannya segera

  • nurhaeva

    Malem tokopedia,,kenapa pesanan saya dengan no invoice INV/20150917/XV/IX/17648422 suka telat di verifikasi ya padahal sudah 2×24 jam lebih tapi masih belum jg,tolong cek ya… jadi saya bisa mastiin hg ke konsumen saya,kapan barang bisa adanya soalnya udah 2 hari.trims

  • nurhaeva

    Malem tokopedia,,kenapa pesanan saya dengan no invoice INV/20150917/XV/IX/17648422 suka telat di verifikasi ya padahal sudah transfer pada hari kamis jam 5 sore sebesar 700.000 ini sudah lebih dari 2×24 jam lebih tapi masih belum jg,tolong cek ya… jadi saya bisa mastiin lg ke konsumen saya,kapan barang bisa adanya soalnya udah 2 hari.trims

  • nurhaeva

    Malem tokopedia,,kenapa pesanan saya dengan no invoice INV/20150917/XV/IX/17648422 suka telat di verifikasi ya padahal sudah transfer pada hari kamis jam 5 sore sebesar 700.000 ini sudah lebih dari 2×24 jam lebih tapi masih belum jg,tolong cek ya… jadi saya bisa mastiin lg ke konsumen saya,kapan barang bisa adanya soalnya udah 2 hari.trims

  • ina

    selamat sore tokopedia..
    mau tanya,pesanan calon pembeli di toko saya sampai sekarang belum masuk juga.menurut informasi dr pembeli, pembeli udh konfirmasi pembayaran dr tanggal 16 september. no invoice INV/20150916/XV/IX/17559712 senilai Rp 233.057.ditunggu jawabannya.terimakasih..

    • Halo Ina. Pembayaran sudah diverifikasi dan pesanan sudah diteruskan ke penjual yah. Terima kasih :)

  • mohamad kohar

    Selamat malam Tokopedia,
    Sy telah melakukan transaksi dgn ZIRO CELL LAMONGAN dgn INV/20150918/XV/IX/17709176 & paket sdh sy trima. Namun setelah sy test/coba paket yg sy order tidak berfungsi.
    Apa yg hrs sy lakukan ?
    Trimakasih

    • Halo Kohar. Kamu bisa klik tombol “Komplain” di halaman konfirmasi penerimaan dan mengajukan solusi awal penyelesaian masalah transaksi ke penjual. Di halaman komplain tersebut, kamu bisa berdiskusi dengan penjual. Jika penjual tidak merespon setelah 3 hari, atau sudah berdiskusi dengan penjual tapi tidak menemukan kesepakatan setelah 3 hari, silakan klik tombol “Bantuan”, nantinya Tim Customer Care kami akan membantu untuk memberi solusi akhir penyelesaian masalah. Semoga membantu, terima kasih :)

  • Robin

    Min, saya sudah melakukan konfirmasi pembayaran, tp min Kode OTP dari Web Tokopedia, diminjuk memeriksa OTP di email saya, trus isi balasannya ga ada kode OTP. trus saya coba no invoice, 4 x gagal… ehh malah disuruh nyoba lg 1x 24 jam. gmn nasib pembayaran saya

    • Halo Robin. Setelah kami cek, kamu sudah berhasil melakukan konfirmasi pembayaran dan tinggal menunggu proses verifikasi dari Tokopedia. Semoga membantu, terima kasih :)

  • Zul

    1. Sy belanja di toped udah l.k. 1 tahun dan lancar-lancar aja, tapi akhir-akhir ini tampilan toped agak berbeda shg sy jd bingung, tolong toped infokan perobahan2 apa aja yg sudah dilakukan
    2. Beberapa waktu lalu saya mo transfer via bank mandiri, tapi nomor rekening toped berbeda dari yg biasanya maka saya tunda dulu sehingga batal otomatis
    Hari ini saya coba order lagi, taunya nomor rekeningnya berobah lagi ke nomor lama, mohon penjelasan, makasih

    • Halo Zul. Untuk tampilan tidak ada perubahan yang signifikan kok. Sedangkan untuk nomor rekening Mandiri Tokopedia memang ada tiga, yaitu 1 cabang Permata Hijau dengan nomor rekening 102-00-0526387-3, 2 Bank Mandiri cabang Kebon Jeruk dengan nomor rekening 1650070070017 dan 1650030073333. Semua nomor rekening Tokopedia merupakan atas nama PT. Tokopedia.

      Untuk info lebih lengkap seputar nomor rekening Tokopedia, bisa dibaca di sini ya >> https://www.tokopedia.com/bantuan/pembayaran/rekening-tokopedia

      Terima kasih :)

      • zul

        andaikan waktu kita mengorder barang, yang muncul rek mandiri cab kebun jeruk, kemudian kami transfer ke rek mandiri cab permata hijau dan sebaliknya, apakah itu bisa?

  • MARTHA JAMLEAN

    hai tokopedia, sy minta tolong diceking posisi barangku dengan no resi 2790503540001 dmana? soalx almat yg dipake kurir salah ,alamatku kan jelas merauke, kanapa barngx posisi di jayapura????terima kasih sebelumnya

    • Halo Martha. Kemungkinan penjual salah memasukkan nomor resi, untuk itu kamu bisa menghubungi penjual untuk mengubah nomor resi. Namun jika penjual tidak juga mengubah nomor resi dan pesanan tidak kamu terima, kamu bisa klik “Komplain” di halaman Status Pemesanan dan mengajukan solusi awal penyelesaian masalah ke penjual. Di halaman komplain kamu bisa berdiskusi dengan penjual. Namun jika penjual tidak merespon komplain setelah 3 hari atau kamu dan penjual sudah berdiskusi tapi tidak menemukan kesepakatan setelah 5 hari, silakan klik tombol “Bantuan” dan Tim Customer Care kami akan membantu memberi solusi akhir penyelesaian masalah. Semoga membantu, terima kasih :)

  • zul

    toped tolong penjelasanya, saat ini kami sedang mengorder 2 barang dari dua penjual. ternyata no rek yang ditampilkan berbeda setiap kali order. apakah bisa kami transfer hanya kesatu rek toped saja?

    • Halo Zul. Kamu bisa transfer sekali saja ke salah satu nomor rekening atas nama PT Tokopedia. Semoga membantu, terima kasih :)

  • Yuri

    Pesanan sy d batalkan krn pesanan expired dan ketika hendak order ulang menggunakan dana yg msh tersimpan di saldo tokopedia sy d mnt masukan password. Berkali-kali dikatakan sandi sy salah. Apa yg hrs sy lakukan? Dana sy jd beku, tidak bs di gunakan jg tdk bs ditarik. Sy login tokopedia menggunakan fb. Terima kasih

    • Halo Yuri. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Kendala kamu sudah diatasi oleh tim Customer Service kami. Seharusnya sudah tidak ada masalah dan kamu bisa menggunakan Saldo Tokopedia kamu untuk berbelanja kembali. Semoga membantu, terima kasih :)

  • Galuh

    saya sudah melakukan transaksi, saat saya akan mengkonfirmasi pembayaran saya harus memasukan kode OTP (one time password) yang dikirim melalui email, tapi kode verifikasinya belum juga dikirim ke email saya, mohon bantuan, terima kasih

    • Halo Galuh. Setelah kami cek, kode OTP sudah berhasil dikirim ke email kamu. Pembayaran kamu dengan invoice INV/20150928/XV/IX/18122314 juga sudah diverifikasi dan pesanna sudah diteruskan ke penjual. Untuk ke depannya jika ada kendala transaksi, kamu bisa langsung menghubungi Customer Care Tokopedia lewat halaman https://www.tokopedia.com/contact-us.pl
      Semoga membantu, terima kasih :)

  • nodrianto hayadi

    Hai tokopedia
    saya pesan barang transfer tgl 25sept15 tp sampai hari ini status pesanan nya terus aja msh dlm proses ga rubah2….pdhl saya pesan barang lain ditoko lain (sama ditokopedia jg) dg hari sama malahan dr luar jawa barat,, td siang senin 28sept15 barang nya sudah sampai…pdhl ini saya pesan dr bandung sdngkan saya di cimahi…plng jg 1jam perjalanan dr bandung ke cimahi…..saya kirim pesan ketoko bersangkutan to ga dibls…..kalau emang barangnya ga ada atau hbs ya kan bisa konfirmasi kan kita bisa beli lg ditoko lain…..ini ga kbr ga ada respon…minta tlng ditindak lanjuti dr pihak toko pedia nya…kalau ga sanggup jualan ya jgn buka toko ditokopedia…kalau kyk gni kan buyer yg dirugikan nunggu2 ga jelas….
    mhn dgn sngt minta konfirmasinya
    Nama toko POWERBANK BANDUNG
    no pesanan INV/20150924/XV/IX/17958871

    detail pesanan
    POWERBANK BANDUNG
    Nomor Invoice:INV/20150924/XV/IX/17958871

    Tanggal Invoice:24/09/2015

    Penjual:POWERBANK BANDUNG

    Halo, Nofrianto Hayadi,

    Terima kasih, Anda telah melakukan pemesanan sebagai berikut:
    Nama ProdukJumlahBeratHarga BarangSubtotalemergency Lampu Usb led sikat utk laptop / teknisi dll 2bh berat 0.1 kg Rp 7.999 Rp 15.998Keterangan:Minta warna hijau.
    EMERGENCY LAMP / Bohlam gantung LED USB 5 V ( volt ) 5 W
    ( Watt ) 2bh berat 0.16 kg Rp 13.000
    Rp 26.000Keterangan:Minta warna hijauJNE – Reguler0.26 kgRp 7.000Total PembayaranRp 48.998

    Alamat Tujuan:

    nofrianto hayadi

    Jl.KH. Usman Dhomiri (cisangkan hilir) belakang no.95 (meubel) rt.01 rw.19, kel. Padasuka,

    Cimahi Tengah, Kota Cimahi, 40526

    Jawa Barat

    Telp: 081224821992

    • Halo Nodrianto. Pesanan kamu dengan invoice INV/20150924/XV/IX/17958871 baru dikirimkan oleh penjual kemarin (28/9), silakan menunggu proses pengiriman dari logistik yah. Jika pesanan tidak kunjung sampai setelah 5 hari nomor resi dimasukkan, kamu bisa klik “Komplain” di halaman Status Pemesanan. Semoga membantu, terima kasih :)

  • nurhaeva

    Malem tokped saya nurhaeva mo tanyain masalah verifikasi pembayaran,saya transfer di bank OCBC NISP sudah 2 hari lebih masih belum di verifikasi,saya transfer lebih dari jumlah yg saya beli ,,kenapa sekarangTolong bantu cek no invoice nya

  • nurhaeva

    Tokped tolong cek voice ini INV/20150928/XV/IX/18129978 sudah transfer pada hari senin jam 5,sudah lebih 2×24 jam,atas na Nurhaeva di OCBC NISP sebesar 150.000,terimakasih,,,

  • yusi

    Tokopedia…. tlg cek voice ini
    inv/20150929/xv/ix/18207591
    transfer kmaren jam 15.27
    atas nama tan hamzah dr kalimantan barat sebesar Rp:220081
    harap d balas krna ini kali prtama sy brbelanja dsni.
    trima kasih

    • Halo Yusi. Setelah kami cek, kamu belum melakukan konfirmasi pembayaran. Mohon segera konfirmasi pembayaran agar pembayaran bisa segera diverifikasi dan pesanan lebih cepat diteruskan ke penjual yah. Untuk cara konfirmasi pembayaran bisa kamu lihat di sini: https://www.tokopedia.com/bantuan/saya-pembeli/konfirmasi-bayar
      Oyah untuk kedepannya jika mengalami kendala transaksi di Tokopedia, kamu bisa langsung menghubungi Customer Care Tokopedia di https://www.tokopedia.com/contact-us.pl agar kendala kamu lebih cepat selesai. Terima kasih :)

  • Nurhaeva Eva

    Hi tokped,mau tanyain masalah dengan no rek 140810187652 pada tanggal 28 sep 2015 jam 17.58,melakukan transfer do OCBC NISP sebesar 170rb atas nama nurhaeva,tapi masih belum masuk saldo tokpeddan pembayaran belum diferivikasi inv:INV/20151001/XV/X/18279410,,padahal transfer udah lama tapi g ada konfirmasi,

    • Halo Nurhaeva. Setelah kami cek jumlah yang kamu transfer tidak sesuai dengan jumlah yang kamu masukkan saat konfirmasi pembayaran. Untuk mempercepat proses verifikasi, mohon upload bukti bayar di halaman Konfirmasi Pembayaran yah. Untuk kedepannya jika mengalami kendala transaksi di Tokopedia, kamu bisa langsung menghubungi Customer Care Tokopedia di https://www.tokopedia.com/contact-us.pl agar kendala kamu lebih cepat selesai. Terima kasih untuk kerja samanya :)

  • Mega Alfiah

    Siang toped,,
    Aku sdh melakukan check out, pmbyaran sdh lngsung ke rekening bri TOKOPEDIA.. TP knp smpe skrg msh mnunggu konfirmasi buyer pdhal ak dah konfirmasi, tp nda ada tindak lanjut dr toped, ak jg sdh unggah bukti pmbyaran tp tetap nda ada prubahan.. Gmn ini???

    • Halo Mega. Pembayaran kamu sudah diverifikasi dan pesanan juga sudah diteruskan ke penjual yah. Sekarang kamu tinggal menunggu penjual memproses pesanan. Untuk kedepannya jika mengalami kendala transaksi di Tokopedia, kamu bisa langsung menghubungi Customer Care Tokopedia di https://www.tokopedia.com/contact-us.pl agar kendala kamu lebih cepat selesai. Terima kasih untuk kerja samanya :)

      • hendra gunawan

        siang TOKOPEDIA
        masalah saya sama seperti mega, sudah transfer ke rekening BRI tokopedia dan terlambat untuk konfirmasi pembayaran. Bagaimana dengan dana yang saya kirim tersebut apakah bisa dikonfiramsi ulang atau bagaimana?

      • Halo Hendra. Kamu bisa melakukan pemesanan ulang dengan masuk ke daftar transaksi, dan melakukan konfirmasi pembayaran dengan data pembayaran yang sudah kamu lakukan sebelumnya. Selengkapnya tentang cara pesan ulang, bisa kamu lihat di sini: https://www.tokopedia.com/bantuan/saya-pembeli/lupa-konfirmasi-bayar
        Untuk kedepannya jika terjadi kendala transaksi di Tokopedia, kamu bisa langsung menghubungi tim Customer Care kami di https://www.tokopedia.com/contact-us.pl agar masalah kamu lebih cepat diselesaikan. Terima kasih :)

  • Sri Amalia

    saya baru pertama kali jual.. barang sudah dikirim
    knp uang saya blm masuk di saldo yaaa… apakah barang diterima dulu oleh pembeli, baru dana saya masuk di saldo ?
    terima kasih

    • Halo Sri. Dana penjualan akan masuk ke Saldo Tokopedia kamu setelah pembeli menerima pesanan dan melakukan konfirmasi terima barang. Namun jika pembeli tidak melakukan konfirmasi lewat dari 3 hari setelah pesanan dinyatakan sampai, transaksi akan selesai otomatis dan dana akan langsung diteruskan ke Saldo Tokopedia kamu. Semoga membantu, terima kasih :)

  • mita

    saya kelebihan membayar uang pada transfer, jadi apa yang harus saya lakukan ?

    • Halo Mita. Jika kelebihan pembayaran, kelebihannya akan masuk ke Saldo Tokopedia kamu setelah pembayaran diverifikasi. Silakan cek Saldo Tokopedia kamu yah. Semoga membantu, terima kasih :)

  • bingung pas mw confirmasi pembayaran d suruh isi kode toko pedia..harap bantuannya dong

    • Halo Deri. Apakah yang kamu maksud itu kode OTP? Kode OTP akan dikirimkan lewat SMS jika kamu sudah verifikasi nomor handphone, atau jika nomor handphone kamu belum diverifikasi makan kode OTP akan dikirimkan lewat email. Terima kasih :)

  • hatta

    hallo tokopedia tgl 6 oct saya ada transfer dana via mandiri sebesar rp 236.000.- untuk pembayaran power bank vivan saya ambil yg di toko Airin Cellular saya

    • Halo Hatta. Pembayaran kamu sudah kami verifikasi ya. Untuk kedepannya jika ada pertanyaan atau kendala saat bertransaksi di Tokopedia, kamu bisa langsung mencari tahu jawabannya lewat link ini >> https://www.tokopedia.com/contact-us.pl

      Terima kasih :)

  • R.Ginandjar A M.

    Kmaren j.13.59..saya transfr ke b.mandiri tokopedia via sms bank mandiri..sbsr 169.053..ntuk pembelian 2 ring silver. No.ref.514011925..slnjutnya saya salah mijit “batal pesan”..tapi berhasil mlkkn pembayaran ke no.rek b.mandiri tokopedia..tapi saat mlkkn konfirmasi tdk bisa berhasil..dan sp saat ini tdk ada konfirmasi dari tokopedia atas kjdian ini yg baru pertama kalii jd pembeli di toko pedia..Biasa sy mlknn pembelian “on line” ke Bukalapak..Bukalapak cptt tanggap dlm hal konfirmasi..Tokopedia sebaliknya ? Mohon tanggapan menejemen tokopedia atas ketidaknyamanan ini.. Ditunggu komentarnya..Tks.

    • Halo Ginandjar. Tenang, dana kamu masih aman kok di rekening bersama Tokopedia. Kamu bisa melakukan pemesanan ulang produk tersebut, lalu pada saat melakukan Konfirmasi Pembayaran, kamu tinggal memasukkan data pembayaran yang telah kamu lakukan sebelumnya. Atau jika kamu tidak ingin melakukan pemesanan ulang, kamu juga bisa meminta dana kamu untuk di-refund. Caranya kirimkan bukti bayar, nomor rekening kamu, nama pemilik rekening, serta nama bank lewat halaman https://www.tokopedia.com/contact-us.pl

      Pilih Akun & lainnya > pilih Hubungi Customer Care Tokopedia > klik tulisan berwarna hijau > Tulis kendala kamu dan masukkan data-data yang disebutkan tadi di form tersebut.

      Terima kasih :)

  • isnawati

    Maaf mau tanya nih,pengiriman biasa.y sampe brp hari?
    katanya barang sudah dikirim wktu tgl 12 itu kok smpe skrang blm nyampe juga ya??

    • Halo Isnawati. Kecepatan pengiriman bergantung pada kurir pengiriman yang kamu pilih. Namun jika pesanan belum juga sampai setelah 5 hari nomor resi dimasukkan, kamu bisa klik tombol komplain di halaman status pemesanan.
      Untuk kedepannya jika terjadi kendala saat bertransaksi di Tokopedia kamu bisa langsung menghubungi tim Customer Care kami di https://www.tokopedia.com/contact-us.pl agar kendala kamu bisa lebih cepat diselesaikan. Semoga membantu, terima kasih :)

  • Haryono

    Selamat malam Tokopedia
    Saya sudah melakukan check out, pembayaran langsung ke rekening bank MANDIRI TOKOPEDIA pada tanggal 13 Oktober 2015 sebesar Rp. 273.500,- untuk pembelian SNIPER M14 PELURU BUSA DAN BB JELLY. Tetapi kok saya tidak bisa melakukan konfirmasi pembayaran padahal sudah dilakukan pembayaran melalui mobile banking. Saya juga tidak bisa unggah bukti bayar tersebut padahal setelah saya cetak buku tabungan saldo sudah berkurang sebesar Rp. 273.500,- Bagaimana penyelesaiannya???

  • eva

    Newbie.mhon info alur transaksinya.apakah uang yg sya transfer langsung masuk ke penjual sblum brang ditrima?.yg kedua jika brang yg nyampek ternyaha hanya reblikanya doang, siapakah yg bertanggung jwb dan gmn nasib pembeli.kan udh jls brang udh ditrima namun hanya mainan yg serupa.contoh beli hp samsung j1.eh ternyata setelah nyampek samsung SC/KING KOPINYA J1.bgmn klo begitu.mhon penjelasanya lebi detail coz saya agak takut mau transaksi he he

    • Halo Eva. Untuk dana yang kamu transfer akan masuk terlebih dahulu ke rekening bersama Tokopedia. Dana tersebut baru diteruskan ke penjual setelah kamu (pembeli) telah menerima pesanan dan melakukan Konfirmasi Penerimaan Barang.

      Jika barang yang kamu beli tidak sesuai, maka kamu bisa mengklik tombol “Komplain” yang akan muncul pada saat kamu akan melakukan Konfirmasi Penerimaan Barang. Tombol “Komplain” juga ada di halaman “Status Pemesanan”.
      Setelah mengklik tombol Komplain, kamu akan masuk ke halaman Pusat Resolusi. Di sini kamu bisa memasukan komplain dan solusi yang kamu tawarkan kepada penjual. Nantinya penjual akan membalas komplain kamu dan kalian (penjual-pembeli) akan saling berdiskusi mencari solusi bersama. Namun jika dalam waktu 3 hari setelah komplain dibuat, penjual tidak membalas komplain kamu atau tidak ada kesepakatan antara kamu dan penjual, maka kamu bisa mengklik tombol “Bantuan” untuk meminta bantuan kepada Tim Resolusi Tokopedia. Tim ini akan membantu mencari solusi berdasarkan bukti-bukti yang diberikan masing-masing pihak (penjual-pembeli).

      Untuk kedepannya, jika ada pertanyaan saat bertransaksi di Tokopedia, kamu bisa langsung ke halaman ini ya > https://www.tokopedia.com/contact-us.pl

      Terima kasih :)

  • Hendra

    Bagaimana cara kirim nomor ukuran pakaian sesuai keinginan. Thank’s

    • Halo Hendra. Kamu bisa mencantumkan ukuran pakaian yang kamu inginkan di kolom keterangan pada halaman pemesanan. Terima kasih :)

  • Hendra

    Bagaimana cara kirim ukuran pakaian yang akan dibeli sesuai keinginan. Thank’s

    • Halo Hendra. Untuk ukuran pakaian, bisa kamu beri tahu ke penjual lewat fitur Kirim Pesan ataupun diskusi produk sebelum kamu membeli pakaian tersebut. Terima kasih :)

  • A. EDY Fachrudin

    Saya ada doble transfer di tokopedia apakah refund dana harus mengirimkan 4 digit no kartu ATM?
    Trim’s

    • Halo Edy. Untuk kelebihan pembayaran, akan langsung kembali ke Saldo Tokopedia kamu setelah pembayaran diverifikasi. Semoga membantu, terima kasih :)

  • Agustinus

    Tanggal 22 Oktober 2015 saya membeli barang label maker dymo. Dan melakukan tranfer sebesar rp 304.676,-

    Pkl 21.00, saya cek ternyata pesanan saya dibatalkan lalu saya melakukan proses tarik dana.

    Puji Tuhan tidak sampai 24 jam dana saya telah kembali walau ada potongan kurang lebih Rp 2000.

    Dengan mutu layanan seperti ini tidak ada keraguan untuk bertransaksi di tokopedia.
    Maju terus Tokopedia

  • nurhayati

    Hay tokopedia
    Bgni kmaren tgal 11 oktber 2015 sya udah melakukan tf mnggunakan saldo toko pedia snilai 174 000
    Trus brang sya ktanya udah dikirim no resix jga ada tpi smpe skrg brg sya blm2 jga dtg trua aya cek ulng di tokopedia no resinya ko valid gimna ne brg aya smpe skrg blum dtg2 jga tolong bantuin sya

    • Halo Nurhayati. Cepat atau lambat proses pengiriman tergantung jarak antara lokasi penjual dan pembeli. Bisa tolong infokan invoice pembayaran kamu untuk kami bantu lakukan pengecekan. Terima kasih :)

  • Meilya Anggraini

    Saya udh sering belanja ditokopedia, tpi kali ini saya beli maenan anak” ternyata maenan nu sedikit rusak dan saya mw retur dan penjual menyutujui retur dn mengganti pesanan dg yg tidak rusak. Saya mw tanya amankah proses retur, apabila barang yg saya retur, ternyata tidak saya terima lg, bagaimana dengan uang yg saya sdh transfer, apa bs kembali lg? Mohon jawaban ny tokopedia. Tq

    • Halo Meilya. Untuk proses retur, silakan kirim barang yang ingin diretur dan masukkan nomor resi pengiriman. Nantinya penjual juga akan mengirim pesanan dan memasukkan nomor resi pengiriman di halaman resolusi, jadi kamu bisa mengetahui apakah pesanan sudah dikirim atau belum oleh penjual. Semoga membantu, terima kasih :)

  • claudya zivana

    Pagi.tolong cek toko terlarisshop..brg sy dr tgl 23 diproses tgl 26.trs dstu jg bnyk pembeli yg complain ktny toko itu penipu.sy br skli blnja dstu tp mmg sgt lm prosesnya.klo boleh saran..tokped buat donk prmbtalan transaksi oleh pembeli jk psnan 2 hr blm dproses stlh trnsfer,krn bnyk pembeli yg mmbeli ditokped untk dijual ulg..kn ksian brgny lma di proses.krn klo tgu pembatalan dr penjual terlalu lama..krn kdg ada pejual yg sesuka hati lama mmbtalkan walaupun brg sdh tdk ada.dan klo bs brg yg soldout pic nya jgn dipajang di etalase..jd pmbeli ga hrs nunggu penjual jwb dlu klo stok msh ada,,krn kdg sehari bru di jwb..klo semua brg ready stok kn enk..pembeli tgl bayar.mksh

    • Halo Claudya. Terima kasih atas laporannya. Kami sudah teruskan ke bagian terkait untuk dilakukan pengecekan. :)

  • vega

    Dear tokopedia,
    Tolong di bantu untuk cancel orderan saya di toko terlarisshoop.
    Pesanan saya no faktur INV/20151021/XV/X/19375016 sudah di verifikasi toped dr tgl 22.tp pihak toko sy hub ga prnh bls.pdhl selalu online.bru di ubah ke status “pesanan sedang diproses” pas uda mndekati hari terakhir alias 3 hari.ada indikasi toko ini dg sengaja begitu krn sdh byk korban lain yg digituin.cb aja di cek di diskusi klo blm di hapus sm yg pny toko.tlong dbantu cancel saja pesanan sy krn itu barang sy jual lg.sy dropshiper.dan cust sy uda nunggu dr kmren.tp ga ada kepastian.
    Terima kasih bantuannya

    • Halo Vega. Jika sudah melakukan pembayaran, pesanan hanya bisa dibatalkan oleh pihak penjual. Penjual diberi batas waktu maksimal 3 hari untuk merespon pesanan. Jika sudah melebihi batas waktu yang ditentukan penjual masih belum merespon pesanan, maka pesanan akan otomatis dibatalkan. Terima kasih :)

  • Meilya Anggraini

    INV/20151023/XV/X/19452394
    Saya retur ke toko MAQBUL shop dan saya sdh masukan resi PLMAA09651929615, Tpi ketika saya cek ditokopedia reai tsb tidak terlacak, dan saya cek di jne, status resi terlacak dn sdh sampai dijakarta timur. Bagaimana saya bs mengetahui barang yg saya retur sdh diterima olh penjual? Dan apabila ternyata penjual tidak mengirim lg barang yg diretur kepada saya, apakah uang yg sdh saya transfer bs kembali ke saldo saya? Mohon bantuan jawaban ny, makasih

    • Halo Meilya. Kamu bisa klik tombol “Komplain” dan menawarkan solusi untuk penjual mengirim ulang pesanan. Nantinya di halaman komplain, penjual akan memasukkan nomor resi pengiriman yang baru, jadi kamu bisa melacak pesanan yang dikirim ulang oleh penjual. Semoga membantu, terima kasih :)

  • jony

    sy udh kirim tgl 16 .10.2015 via indomaret kode pym/20151013/xv/x/13448603 sampai skrng brng blm sampai..

    • Halo Jony. Setelah kami cek pesanan kamu dibatalkan karena penjual telah melebihi batas waktu merespon pesanan kamu. Untuk dana yang telah kamu transfer sudah dikembalikan ke Saldo Tokopedia kamu ya. Terima kasih :)

  • mieyung

    Hallo tokopedia.

    maaf sebelumnya jika saya komplain disini… seblmnya sy sdh komplain dilayanan pengguna tapi sampai sekarang blm direspon. Tanggal 25 oktober saya melakukan transaksi pembelian dgn invoice INV/20151027/XV/X/19693785 sejumlah Rp. 69.058 dan saya melakukan tranfer pada tanggal 27/10/2015. begitu tranfer sudah saya konfirmasi , tp smp sekarang barang saya blm diverifikasi ke penjual. tolong donk adm tokopedia bantu saya. penjual udah saya konfirm katanya blm ada verifikasi dr tokopedia. saya minta tolong penjelasannya dr tokopedia. terimakasih

    • Halo Mieyung. Pembayaran kamu sudah diverifikasi dan pesanan juga sudah diteruskan ke penjual yah. Nah, agar pembayaran kamu bisa otomatis terverifikasi kamu bisa memilih metode pembayaran instan yang ada di Tokopedia seperti BCA KlikPay, Klik BCA, Mandiri e-Cash, Mandiri Click Pay, Kartu Kredit, Indomaret, dan Saldo Tokopedia. Selengkapnya mengenai metode pembayaran instan bisa kamu lihat di sini https://www.tokopedia.com/bantuan/saya-pembeli/bayar-instan . Semoga membantu yah, terima kasih :)

  • Fingky Patahuddin

    Malam..

    Maaf.. ini untuk para penjual.. kami pembeli tdk mungkin menunggu sampai lebih dari 4 hari input resi dan 3 hari menunggu klik proses dari penjual.. itu terlalu lama.. karena para pembeli tdk semua sama bisa menunggu dengan sabar.. kadang ada penjual yang sdh tau brg kosong tapi diklik proses dan dibiarkan batal otomatis.. itu namanya tdk memberi kejelasan ada tau tdk brgnya.. saat ditny diskusi mengaku ada.. tapi proses aja lama bgd ampe batal otomatis.. tolong dunkz.. jgn hny penjual yang diberi otoritas kenyamanan.. tapi dari pembeli jg..

    thx

    • Halo Fingky. Terima kasih atas sarannya, akan kami sampaikan ke bagian terkait. Namun sebaiknya pada saat melakukan pemesanan, kamu memilih penjual yang aktif. Kamu bisa lihat kapan terakhir kali penjual tersebut online di bagian informasi penjual. Selain itu kamu bisa membaca dulu review toko tersebut untuk membandingkan apakah penjual tersebut cepat dalam memproses dan mengirimkan barang atau tidak.

      Terima kasih :)

  • vega

    Dear tokopedia,
    Tolong dperiksa toko terlarisshoop,krn di diskusi byk yg komplain klo penjual ini prosesny lama.ada yg uda ksong tp ga dcancel2.dan prosesny sll nunggu pas tenggat wktu dr toped yaitu 3 hri.nah dlm kasus sy,sy uda order dr tgl 21.di verif doank,pmesanan dproses slg 3 hri,kasi resi jg slg 3 hri kmdn dan resi ga isa dlacak.pas 3 hri lg resi dganti dn status uda smpe di jne kota tp blm nymp konsumen sy.dn tnyt bru dkrim tgl 28.kan lama bgt itu.uda mlebihi sbnre dr toped kan.sy uda trlnjur beli dtoko lain.ntr dobel krim donk klo misal bnrn nymp.mslhny sy dropshiper.dan konsumen sy sibuk.gmn klo dy ga bs retur.sy yg rugi

  • Danang Kurniawan

    Hi mimin tokopedia…saya pesen ditoko Centrogrosir Lampu Senter Swat 500.000W Police USA Lamp Kompas Box Flashlight LED
    Jumlah: 2 Buah (@ Rp 49.500)
    Keterangan : Barang sesuai gambar & spek…Garansi apabila barang rusak/mati
    Pengiriman via: JNE
    No. resi pengiriman: SUBB502552094015
    Tanggal pengiriman: 28 Oktober 2015

    Barang barusan saya terima…cuma begitu saya buka barang tersebut (2pcs senter) dalam keadaan rusak semua (kepala senter dua2’nya patah). Saya sangat kecewa perihal ini…kalau hal tersebut tidak disengaja saya minta ganti barang yang sama (dalam keadaan bagus) atau uang kembali…kalau hal itu disengaja sangat disesalkan beli online harusnya pelayanan kepercayaaan antara penjual dengan pembeli….dan tolong tokopedia bisa membantu dalam masalah ini…terima kasih
    Berikut data pesenan saya
    Nomor Invoice:
    INV/20151027/XV/X/19697572
    Tanggal Invoice:
    27/10/2015
    Penjual:
    CENTROGROSIR
    Halo, Danang Kurniawan,
    Terima kasih, Anda telah melakukan pemesanan sebagai berikut:

    Nama Produk Jumlah Berat Harga Barang Subtotal
    Lampu Senter Swat 500.000W Police USA Lamp Kompas Box Flashlight LED 2 0.9 kg Rp 49.500 Rp 99.000
    Keterangan:
    Barang sesuai gambar & spek…Garansi apabila barang rusak/mati
    JNE – OKE 0.9 kg Rp 12.000
    Total Pembayaran Rp 111.000
    Maaf saya langsung comment diforum ini, karena rasa kecewa saya…karena berkali kali pesen lewat tokopedia baik baik saja…cm baru kali ini pesen dengan barang kiriman yang diluar dugaan saya sangat mengecewakan…terima kasih

  • Candra

    Kalau kasus aku aneh min. Saya disini kan sebagai penjual. Nah saya kemarin dapet komplain karna alasan barang nya bukan terbuat dari kulit asli katanya. Padahal saya disini hanya jual produk asli kulit. Alasan dia kulit nya beda dengan dompet nya. Ya iya kan dia beli sepatu pasti beda kan bahan sepatu sama dompet kalau dompet lentur kulitnya. Ketika saya sudah menjelaskannya, eh dia malah ngotot ingin refund dana karna katanya barang tidak terpakai kalau sama dia. Ketika saya minta alasannya. Dia tidak memberikan alasan apa- apa malah ngotot minta alamat untuk pengembalian barang.
    Yang saya bingung alasannya kenapa dia mengembalikan nya ?? Itu yang jadi pertanyaan besar saya. Dia tidak memberikan alasan apa apa

    • Halo Candra. Untuk kendala ini kami sarankan agar diselesaikan di Pusat Resolusi, agar Tim Resolusi kami dapat membantu memberikan solusi untuk masalah ini. Silahkan sarankan ke penjual untuk mengklik tombol “Komplain” terlebih dahulu ya. Nantinya jika dalam waktu 3 hari setelah komplain dibuat, kamu tidak menemukan solusi, kamu bisa klik tombol “Bantuan” untuk meminta bantuan Tim Resolusi Tokopedia.

      Untuk info seputar Pusat Resolusi, silakan baca di halaman ini >> https://www.tokopedia.com/bantuan/saya-pembeli/resolution-center

      Terima kasih :)

  • Nofer Lahagu

    maaf sebelumnya jika saya komplain disini… seblmnya sy sdh komplain dilayanan pengguna tapi sampai sekarang blm direspon.

    1. mohon dibantu, saya sudah transfer uang ke Rekening PT TOKOPEDIA dengan No. Rek. 037701000692301, sebesar Rp. 1.000.072. Untuk pembayaran barang dengan No. Invoice INV/20151029/XV/X/19797747 & INV/20151029/XV/X/19797746. dengan Jumlah yang harus di bayar adalah Rp. 415.072. Dan sisanya untuk menambah saldo saya di PT TOKOPEDIA, Tetapi sampai saat ini belum di verifikasi oleh pihak TOKOPEDIA dan pesanan saya belum diteruskan kepada penjual, serta saldo saya belum bertambah. saya transfer melalui via ATM BRI dengan No. Rek : 009901018434501 An. Noferius Lahagu, pada tanggal 29/10/2015 jam 09:48:59 WIB. mohon dong kpd Tokopedia dibantu untuk di Verifikasi.

    2. kemudian tgl 30/10/2015, jam 11:03:20 Wib, saya kembali mentrasfer ke Rekening PT Tokopedia ( BRI No.Rek : 037701000692301) sebesar Rp. 887,056,- untuk pembayaran barang dengan No. Invoice :
    INV/20151030/XV/X/19867820
    INV/20151030/XV/X/19867819
    INV/20151030/XV/X/19867818
    INV/20151030/XV/X/19867817
    INV/20151030/XV/X/19867816
    INV/20151030/XV/X/19867815
    INV/20151030/XV/X/19867814
    INV/20151030/XV/X/19867813
    INV/20151030/XV/X/19867812
    tetapi sampai sekarang belum di verifikasi dan pesanan saya belum di teruskan kpd penjual. saya mohon kepada Adm. Tokopedia utk dapat di verifikasi. terimakasih.

    • Halo Nofer. Setelah kami cek semua pembayaran kamu sudah berhasil diverifikasi ya. Terima kasih :)

  • indra sucipto

    No. Invoice INV/20151031/XV/X/19927863
    Tanggal invoice 31/10/2015
    Penjual mitra online store
    Nama barang asus zenwatch
    Status di tolak karena barang sudah habis namun saya sudah melakukan pembayaran melalui kk.. gimana kelanjutannya ya admin? Tolong dibantu

    • Halo Indra. Jika transaksi kamu dibatalkan oleh penjual, maka dana akan kembali ke limit Kartu Kredit kamu dalam waktu maksimal 14 hari kerja. Dana yang dikembalikan ini adalah jumlah transaksi, tidak termasuk biaya administrasi.

      Terima kasih :)

  • ardy

    Gimana cara aman ny agar kembalikan barang yg sudah di beli. Krn tdk sesuai.. alurnya gmn
    . Saya takutnya uang saya tdk bs balik
    ..krn seandainya brng sudh saya kirim balik dn di terima penjual

    .tpi uang saya tdk balik. Cara amannya gimana?

    • Halo Ardy. Jika produk yang kamu terima tidak sesuai, kamu bisa mengklik tombol komplain. Nantinya kamu akan diarahkan ke halaman Pusat Resolusi untuk menulis komplain dan solusi apa yang kamu tawarkan ke penjual. Jika penjual tidak merespon atau dalam waktu 3 hari tidak ada kesepakatan antara kamu dan penjual, kamu bisa mengklik tombol “Bantuan” untuk meminta bantuan pada Tim Resolusi Tokopedia.

      Jika solusi akhir adalah retur barang dan barang akan diganti dengan yang baru, kamu bisa mengirimkan kembali barang yang bermasalah tersebut pada penjual. Setelah mengirim barang tersebut. kamu harus mengisi nomor resi di kolom resi di pusat resolusi. Nantinya penjual juga akan mengirim produk yang baru dan juga memasukkan nomor resi di halaman Pusat Resolusi untuk bisa kamu cek.

      Setelah produk yang baru sampai di tangan kamu, kamu harus mengklik tombol “Transaksi Selesai” agar dana bisa diteruskan ke penjual.

      Kamu tidak perlu takut uang kamu tidak balik setelah kamu mengirim balik produk yang tidak sesuai tersebut, karena selama komplain berlangsung, dana akan tetap ada di rekening bersama Tokopedia, dan baru akan benar-benar diteruskan ke penjual jika komplain yang kamu buat telah selesai.

      Terima kasih :)

  • vega

    Dear toped
    Kok coment sy ga di balas.tolong di cek lg yg terlewat.sy sdh nulis byk.thx

  • Ikbal Maulana

    Hallo tokopedia, knpa ya kok pesanan saya blum d proses sama toko, padahsl saya sudah transfer ke tokopedia

    • Halo Ikbal. Cepat atau lama pesanan kamu diproses tergantung keaktifan penjual dalam memproses pesanan. Jika dalam jangka waktu 3 hari penjual masih belum merespon pesanan kamu, maka pesanan akan dibatalkan dan dana akan otomatis kembali ke Saldo Tokopedia kamu yang bisa kamu gunakan untuk berbelanja kembali di Tokopedia. Terima kasih :)

  • andi aswad firmansyah

    Pesanan Anda telah dikirim oleh Toko Edward JO GYM Suplement pada tanggal 31 Oktober 2015

    Pengiriman via: Pos Indonesia
    No. resi pengiriman: 14499139227
    Tanggal pengiriman: 31 Oktober 2015

    setelah saya cek resi tersebut ternyata tujuan alamatnya bukan ke alamat saya tp alamat org lain dan dikirim oleh AR GYM SHOP…berikut tampilannya :
    Nomor Kiriman 14499139227
    Layanan POS KILAT KHUSUS
    Tanggal Kirim 2015-10-31 11:30:48
    Pengirim AR GYM SHOP
    Alamat Pengirim TDU 11470
    Penerima ARY ZEFER
    Alamat Penerima BRI UNIT SIKABAU SIMPANG 4 PASAR SIKABAU KAB. DHARMASRAYA 27616

  • vega

    Dear tokopedia,
    Tolong donk punya saya di balas.sy nulis sdh banyak sekali.males ngulangnya.makasis

  • ilham yahya aji

    selamat sore……..maaf saya numpang tanya, kan saya sudah memesan barang di tokopedia……jika barang tidak sampai ke pembeli uang kembali, nah kan saya bayar barangnya lewat indomaret…… cara pihak tokopedia mau ngembaliin uang saya lewat apa ? sedangkan saya tidak punya atm / rekening…..apakah uang saya kembali dalam bentuk uang / gimana ?

    Mohon bantuannya
    terima kasih

    • Halo Ilham. Jika pesanan kamu ditolak oleh penjual, maka dana yang sudah kamu bayarkan akan dikembalikan ke Saldo Tokopedia kamu dan bisa kamu gunakan kembali untuk berbelanja di Tokopedia. Semoga membantu, terima kasih :)

  • ilham yahya aji

    selamat sore……..maaf saya numpang tanya, kan saya sudah memesan barang di tokopedia……jika barang tidak sampai ke pembeli uang kembali, nah kan saya bayar barangnya lewat indomaret…… cara pihak tokopedia mau ngembaliin uang saya lewat apa ? sedangkan saya tidak punya atm / rekening…..apakah uang saya kembali dalam bentuk uang / gimana ?…………………………

    Mohon bantuannya
    terima kasih

  • eva dayati

    Slmt mlm,
    Maaf sebelumnya ini saya masih pemula ikut berjualan ditokopedia
    Kendala saya brg yg saya jual laku dgn pengiriman lwt pos, setelah saya cek kejasa pengiriman ternyata utk ongkirnya ada tambahan biaya utk paking box kayu itu nanti biaya tambahan siapa ya yg nanggung saya tunggu blsanya
    Trima kasih

    • Halo Eva. Jika ada tambahan biaya seperti packing box kayu untuk pengemasan produk, yang menanggung biaya tambahan tersebut adalah pihak pembeli. Terima kasih :)

  • arjana

    mohon solusinya krn barang yg saya terima tidak sesuai pesanan. yg sy terima TL-WN723N pdhl yg sy pesan WN823N. Apakah bisa dikirimkan barang sesuai pesanan dan sy kmbalikan barang yg salah dgn ongkir dari penjual? Nomor Invoice:
    INV/20151029/XV/X/19821115
    Tanggal Invoice:
    29/10/2015. Penjual : Solusi Computer

  • slmt pagi, a/n PT.Tokopedia

    saya sudah mentransfer uang sebesar 95.033 di salah satu rekening bank BNI tokopedia dan sukses tapi ketika saya konfirmasi terdapat keterangan “nomor rekening salah”
    mohon bantuan untuk menjelaskan ini.
    no invoice pembelian “INV/20151105/XV/XI/20246565”

    terima kasih,

    • Halo Ahmad. Apakah kamu sudah yakin memasukkan nomor rekening dengan benar? Jika kamu sudah yakin namun tetap muncul keterangan “nomor rekening salah”, silakan laporkan dan lampirkan screen shoot saat kamu melakukan konfirmasi ke form ini >> https://www.tokopedia.com/contact-us.pl?cat_id=286

      Terima kasih :)

  • zulkarnaini

    Siang toped, sy mo tanya nih, apakah kita masih bisa akses review lama, karena hal ini sangant membantu ketika hendak reorder barang yg pernah kita pesan. Dengan adanya bantuan data dari review maka kita bisa cepat lakukan proses order dan barang serta toko yg dimaksud sudah kita ketahui kualitasnya. Sementara kalau kita hrs cari barang dan toko baru lagi tentu butuh waktu yg lama dan prestasi si penjual kita blon tau pasti, tq

    • Halo Zulkarnaini. Untuk melihat daftar transaksi yang pernah kamu lakukan, kamu bisa masuk ke menu Pembelian dan klik tab “Daftar Transaksi”. Pilih “Transaksi Selesai” di kolom status dan masukkan tanggal kamu berbelanja.
      Untuk memudahkan kamu berbelanja di toko yang sama, kamu bisa memfavoritkan toko tersebut dengan mengklik tombol “Jadikan Favorit” yang ada di halaman toko. Nantinya semua toko yang kamu favoritkan akan muncul di menu “Toko Favorit” menu Profil Saya.

      Terima kasih :)

  • waty

    Hi Toped ….
    saya melakukan pembelian dan sudah aksep terima barang (info dari orang ruma) tanpa saya cek barang, setelah saya cek barang tenyata barang tidak sesuai dengan deskripnya.
    oleh penjualnya di suruh REFUND saja.
    Bisakah dana dari penjual masuk ke saldo saya yg di toped, sehingga saya tidak harus memberikan norek saya kepada pihak penjual. mohon pencerahannya

    • Halo Wati. Jika pesanan tidak sesuai, di halaman konfirmasi terima, silakan klik “Sudah Terima” lalu klik “Komplain”. Di halaman komplain ini kamu bisa mengajukan solusi refund ke penjual dan jika penjual setuju, dana akan kembali ke Saldo Tokopedia kamu. Jadi kami sarankan untuk berdiskusi di halaman Pusat Resolusi (komplain), bukan berdiskusi di luar sistem Tokopedia. Semoga membantu, terima kasih :)

  • Bpk Washuri

    Hallo wikipedia
    Mengapa pesanan saya tempat air galon dan pemutih gigi barangnya ngga datang-datang
    Padahal saya sudah transfer uang dengan cara transfer beserta kode uniknya juga biaya dikirimnya
    Lewat bank BNI

    • Halo Washuri. Respon dan kecepatan setiap penjual memang berbeda-beda, tergantung seberapa aktif penjual menerima pesanan dan seberapa cepat agen pihak logistik mengirim pesanan.
      Tokopedia memberikan batas waktu penjual untuk merespon pesanan maksimal 3 hari setelah pembayaran diverifikasi dan maksimum 5 hari untuk prroses pengiriman dan input nomor resi.
      Jika dalam batas waktu yang ditentukan penjual masih belum memberikan respon, maka pesanan akan dibatalkan dan dana akan dikembalikan ke Saldo Tokopedia kamu.

      Untuk kedepannya jika terjadi kendala seputar transaksi di Tokopedia, kamu bisa langsung menghubungi tim Customer Care kami di https://www.tokopedia.com/contact-us.pl . Semoga membantu yah, terima kasih :)

  • Bpk Washuri

    Hi tokopedia

  • jandri marihot

    Halo tokopedia saya mau byr orderan saya tp sy tidak tau nmr kode perusahaan tokopedia,karna tidak ada di beritahukan saat saya konfir pembelian saya.

  • ansar alamsyah

    Haloo toko pedia…sy sdh melakukan transfer ke rokopedia tp mw di lonfirm pembayarannya kok g bisa yah

  • Ismail azis maddi

    Yth.tokopedia saya udah pesan barang,dan uangnya sudah saya transfer,tapi belum ada tanda uang terkirim tolong penjelasan ya?

    • Halo Ismail. Setelah kami lakkukan pengecekan ternyata kamu belum melakukan pembayaran. Harap melakukan pembayaran agar pesanan kamu bisa diteruskan ke penjual yah. Terima kasih :)

  • M.ABRIYADI -081310618781

    mempertanyakan kebijakan TOKOPEDIA perihal orderan saya tgl 11 nov 2015 yang tidak ada kabar berita dan kejelasannya..padahal transaksi tranfer via ATM udah dan konfirmasi pembayaran selesai..saya udah layangkan pesan ke toko onlinenya,.belum ada jawaban..jadi bagaimana nasib konsumen pembeli akhirnya???

    • Halo Toppers. Setelah kami lakukan pengecekan pesanan belum diproses karena kamu belum melakukan konfirmasi pembayaran. Jika ingin melanjutkan pembelian, silakan pesan ulang dengan masuk ke daftar transaksi, lalu lakukan konfirmasi pembayaran dengan data pembayaran yang sudah kamu lakukan sebelumnya. Untuk cara konfirmasi pembayara, bisa kamu lihat di halaman http://tokopedia.com/bantuan/saya-pembeli/konfirmasi-bayar
      Semoga membantu, terima kasih :)

  • muhammad taufiq

    saya waktu trnsfer ke atm kode unik keliwata sehingga pada waktu itu saya mentransfer senilai 78.500 harusnya 78.529. bagaimana transferan saya tersebut..? pada waktu konfirmasi pembayaran bank asal (BRI Syariah kok tidak ada dalam pilihan tersebut bagaimana seharusnya yang saya isi..?

    • Halo Muhammad. Jika kamu lupa mentransfer kode unik, pembayaran kamu akan tetap diverifikasi hanya saja membutuhkan proses sedikit lebih lama. Untuk kedepannya harap mentransfer sesuai yang tertera pada invoice yah. Terima kasih :)

  • ricki

    halo tokopedia
    cara nya membatalkan transaksi gimana ya??
    INV/20151115/XV/XI/20893977
    ini no invoice nya,stlh menunggu 3 hari no resi tetap tidak dapat di tracking, stlh saya hubungi seller selama 2 hari baru di reply dengan permintaan maaf klau brag blum di kirim, dengan kata lain no resi yg di input itu bohong, & seller memberikan saya link ke sini untuk membatalkan pemesanan,mohon bantuannya

    • Hai Ricki, jika no resi tidak bisa dilacak setelah 3 hari, kamu bisa klik tombol komplain di halaman status pemesanan dan berdiskusi dengan penjual terkait solusi penyelesaian masalah seperti pengembalian dana. Karena jika pesanan sudah diproses oleh penjual, pesanan tidak bisa lagi dibatalkan namun kamu bisa berdiskusi dengan penjual untuk proses pengembalian dana di pusat resolusi. Selengkapnya tentang cara komplain bisa kamu lihat di : https://www.tokopedia.com/bantuan/saya-pembeli/cara-komplain
      Terima Kasih :)

  • ita r

    paket sy sdh terima 2 hari, dari 23 pcs orderan yg dtg hanya 20 pcs. seller juga sdh menghubungi sy via pesan klo orderan sy ada yg kosong dan meminta sy utk mengambil refund via pusat resolusi tokopedia. Karena belum pernah kejadian sprti ini sy bingung gimana caranya… sy juga belum klik “sdh diterima” di status pemesanan, apa sy mesti klik “komplain” ?? mohon bantuannya. Terima kasih

    • Halo Ita. Silakan klik tombol “Komplain” untuk berdiskusi lebih lanjut dengan penjual di halaman Pusat Resolusi ya. Selengkapnya tentang cara komplain bisa kamu lihat di https://www.tokopedia.com/bantuan/saya-pembeli/cara-komplain
      Semoga membantu, terima kasih :)

      • Arhya

        min orderan akuu dengan Nomor Invoice:
        INV/20151120/XV/XI/21254232 udah adaa d toko pedia statusnya on proces tpi aku cek d tiki gk ada ,katanya nomer resi : 020193980197 “data tidak ada” ,,gimana tuu min???

  • perdana

    maaf sebelumnya jika saya komplain disini… saya bingung mau komplain dimana. Tanggal 19 nvember saya melakukan transaksi pembelian dgn invoice INV/20151119/XV/XI/21212156 sejumlah Rp. 215.096. begitu trasnfer blm ada konfirmasi , smp sekarang barang saya blm diverifikasi ke penjual. tolong donk adm tokopedia bantu saya. penjual udah saya konfirm katanya blm ada verifikasi dr tokopedia. saya minta tolong penjelasannya dr topokedia. terimakasih

    • Halo Perdana. Setelah kami cek, kamu belum melakukan konfirmasi pembayaran untuk invoice INV/20151119/XV/XI/21212156. Silakan melakukan konfirmasi pembayaran agar pembayaran kamu bisa segera kami verifikasi dan pesanan bisa diteruskan ke penjual. Cara konfirmasi pembayaran bisa kamu lihat di https://www.tokopedia.com/bantuan/saya-pembeli/konfirmasi-bayar

      Semoga membantu, terima kasih :)

  • perdana

    saya buka pembelian tetapi tidak ada data konfirmasi apapun bagaimana ini

  • mangi fihtya

    Mangi Fihtya w
    Mangi Fihtya wPengguna100%
    sekitar 3 jam yang lalu

    selamat siang tokopedia per tgl 17 november 2015 saya berbelanja di tokopedia dengan menggunakan kartu kredit sebesar 513.300 dengan cicilan selama 6 bulan..
    dari 6 penjual hanya 3 yg bisa memenuhi barang yg saya mau.. dan 3lagi membatalkan pesanan saya..

    saya mendapatkan kalau dana akan dikembalikan ke kartu kredit kembali.. tapi sampai hari ini saya cek ke kartu kredit saya belum ada dana pengembalian dan jumlah cicilan masih tetap sama tidak berubah..

    apa yg harus saya lakukan?? dan kenapa dana tidak dikembalikan ke kartu kredit saya??
    dan kenapa jumlah cicilan nya masih ttp sama seperti saya membeli semua barang nya?

    mohon penjelasannya dan mohon di proses.. karena kartu kredit saya cetak cycle per tgl 16..

    terima kasih

    • Halo Mangi. Untuk jangka waktu proses pengembalian limit ke kartu kredit jika pesanan dibatalkan adalah sesuai ketentuan dari masing-masing pihak bank yang bersangkutan. Sementara untuk jumlah cicilan yang ada ditagihan nantinya akan dikoreksi di tagihan bulan selanjutnya. Terima kasih :)

      • mangi fihtya

        sekiranya berapa lama proses pengembalian limit di kartu kreditnya??
        dan untuk cicilannya berapa lama akan dirubah??
        sedangkan untuk tagihan cycle saya per tgl 16..
        untuk kartu kredit kebetulan saya punya orang dalam bank,maka dari itu saya tau trx saya sudah berubah apa belum..

        mohon bantuannya tokopedia ^_^

      • mangi fihtya

        dear tokopedia.. ini sudah 14 hari kerja.. dan posisi kartu kredit saya masih sama jumlah awal.. belum ada pengembalian dana ke kartu kreditnya!!

        mohon di proses segera karena tgl 16 tagihannya akan keluar..
        apa yang harus saya lakukan?????

  • desi suhaini

    sore tokoped saya mau tanya kenapa setiap pesan jaket say gagal verifikasinya ya uang sudah saya transfer tapi tidak ada tanggapan dari toped sudah 2 hari biasanya lancar saja bila saya pesan lewat toped dan cepat ini kok lambat

    • Halo Dewi. Apakah yang kamu maksud adalah invoice INV/20151124/XV/XI/21516122 dan INV/20151124/XV/XI/21516121 ? Setelah kami lakukan pengecekan, kamu melakukan pembatalan konfirmasi pembayaran. Silakan lakukan pemesanan ulang dengan invoice yang sama ya, kemudian lakukan konfirmasi pembayaran dengan data pembayaran yang sudah kamu lakukan sebelumnya. Selengkapnya tentang cara pesan ulang, bisa kamu lihat di halaman https://www.tokopedia.com/bantuan/saya-pembeli/lupa-konfirmasi-bayar

      Semoga membantu, terima kasih :)

  • Nancy Louisa Angkie

    Tolong meresponi komplain yg sdh saya sampaikan Lewat Layanan Pengguna dengan Nomor Tiket #473583. Thx

  • Dwi riyanto

    Knp pembayaran sy belum di konfirmasi,padahal sy sudah melakukan pembayaran

    • Halo Dwi. Setelah kami lakukan pengecekan, pembayaran kamu ditolak karena kamu belum melakukan konfirmasi pembayaran. Jika kamu memilih metode pembayaran transfer bank saat berbelanja di Tokopedia, harap melakukan konfirmasi pembayaran dan menyertakan bukti bayar agar pembayaran kamu cepat diverifikasi yah. Selengkapnya mengenai cara konfirmasi pembayaran bisa kamu lihat di sini https://www.tokopedia.com/bantuan/saya-pengguna-baru/cara-konfirmasi . Semoga membantu yah, terima kasih :)

  • Achmad Fauzie

    Terima kasih sudah melakukan konfirmasi pembayaran.
    Anda sudah melakukan konfirmasi pembayaran menggunakan Transfer Bank untuk pemesanan dari toko jakarta sparepart’.
    Pastikan anda sudah melakukan transfer ke rekening Tokopedia dan sudah mengunggah bukti pembayaran.

    Nomor Pembayaran:PYM/20151116/XV/XI/15000664

    Terima kasih sudah melakukan konfirmasi pembayaran.
    Anda sudah melakukan konfirmasi pembayaran menggunakan Transfer Bank untuk pemesanan dari toko jakarta sparepart’.
    Pastikan anda sudah melakukan transfer ke rekening Tokopedia dan sudah mengunggah bukti pembayaran.

    Nomor Pembayaran:PYM/20151116/XV/XI/15000664

    Tanggal Pembayaran:16 November 2015

    Total Pembayaran:Rp 322.075

    Status Pembayaran:
    Menunggu verifikasi Tokopedia
    Tokopedia akan melakukan verifikasi pembayaran dalam rentan waktu 2×24 jam hari kerja.

    Rincian Pesanan:

    Pembelian dari
    Total Nilai Pesanan

    Toko jakarta sparepart’
    INV/20151116/XV/XI/20979502
    Rp 322.000
    Kode Unik :Rp 75
    Total Invoice :Rp 322.075
    Barang belum pernah saya terima serta konfirmasi pembatalan via e_mail belum pernah saya terima…terus kemana larinya uang pembelian saya tersebut…sudah dua kali ini saya mendapat pembatalan sepihak tanpa pernah konfirmasi via email…memang ada konfirmasi tapi setelah lewat batas waktunya…dan kalau mungkin tokopedia memberi sangsi pada penjual yang tidak update harga secara berkala…saya pembeli tidak dirugikan sepihak karena penjual tidak update harga…dan uang melayang dinegeri angina antah berantah….selamat kepada tokopedia karena berhasil menyengsarakan saya dua kali dalam pembelian barang yang dibatalkan sepihak oleh penjual….

    • Halo Achmad. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Setelah kami lakukan pengecekan, dana kamu belum bisa kami temukan. Mohon untuk mengirim bukti bayar ke email contact@tokopedia.com ya. Terima kasih untuk kerja samanya :)

      • Achmad Fauzie

        Dari ATM BRI
        16/11/2015 14:55:37
        351363 9836-SPBU Sumbermanjingwetan
        53200198306
        NO. Kartu : 5–6745
        Transfer ATM Link
        Bank Asal : BNI
        Bank Tuj. : BNI
        NO.Rek. : 8006006009
        Nama : – TOKOPEDIA
        NO.Ref. :
        Jumlah :

      • Achmad Fauzie

        16/11/2015 14:55:37
        351363 9836 – SPBU Sumbermanjing wetan
        532001983206
        No.Kartu : 5..6745
        Transfer ATM Link
        Bank Asal : BNI
        Bank Tuj. : BNI
        No. Rek. : 8006006009
        Nama : – TOKOPEDIA
        No. Ref. :
        Jumlah : Rp 322.075,-
        Transaksi Transfer Berhasil Harap Tanda Terima Ini Di Simpan Sebagai Bukti Transaksi

      • Halo Achmad. Terkait kendala ini, Tim Customer Care kami akan segera menghubungi kamu ya.

        Untuk ke depannya, jika ada kendala saat bertransaksi di Tokopedia, silakan langsung menghubungi Customer Care kami di https://www.tokopedia.com/contact-us.pl agar kendala bisa lebih cepat ditindaklanjuti. Terima kasih untuk kerja samanya :)

      • Achmad Fauzie

        Ketika saya browsing cari battery laptop Axiio Neon CNW ternyata ada penjual di TOKOPEDIA yang berjukluk Jakarta Sparepart dengan harga Rp 300.000,- + ongkos kirim Rp 22.000,- + kode unik Rp 75.- Total Rp 322.075,- kemudian saya transfer ke TOKOPEDIA secara administrasi beres semua…eeeiittt ternyata dari pihak penjual secara sepihak membatalkan pembelian saya…uuuuhhh pembeli kecewa,,,secara jelas yang mencantumkan harga jual adalah pihak penjual bukan TOKOPEDIA saya haqul yaqin…terus karena kesalahan sendiri dari pihak penjual dalam mencantumkan harga yang tidak uptodate merasa rugi jika battery laptop Axiio Neon CNW terjual dengan harga tersebut diatas…saran untuk TOKOPEDIA mewajibkan pada seluruh penjual di TOKOPEDIA untuk selalu update harga dan jika tidak dilaksanakan oleh pihak penjual maka harga terakhir yang tercantum di TOKOPEDIA harus dilayani pihak penjual jika terjadi pembelian dan jika terjadi kerugian karena penjual tidak update harga resiko ditanggung sepenuhnya oleh penjual…jika penjual tidak mentaati aturan selkasnya angkat koper ditutup oleh TOKOPEDIA…

  • Agnes

    INV/20151121/XV/XI/21321381. Utk transaksi tersebut sy menggunakan metode pembayaran dgn kartu kredit. Seller melakukan kesalahan pengiriman kemudian sy minta direfund. Saat ini kartu kredit sy sedang terblokir & sy belum membuka pemblokirannya. Apakah pengembalian dana dpt ke rekening? Atau ada solusi lain. Terima kasih.

    • Halo Agnes. Untuk pengembaliannya akan tetap ke limit kartu kredit kamu. Silakan aktifkan kembali kartu kredit kamu ya. Jika kartu kredit sudah aktif kembali dan dana belum kembali di tagihan berikutnya, silakan hubungi Customer Care kami di tokopedia.com/contact-us.pl

      Semoga membantu, terima kasih :)

  • REINALDI MASSIE

    Saya pada tgl 30 November 2015 melakukan transaksi pembayaran dengan no konfirmasi PYM/20151130/XV/XI/15737662 ke no rek 178 303 7878 a/n PT. Tokopedia, tetapi kenapa saya kena double transfer ya dengan nominal 1 yang sama sebesar Rp 277.956,- dan ke-2 sebesar Rp 277.956,-, total Rp 555.912,-,.. padahal total pembelian saya hanya Rp 270.456,-.. apakah selisih lebih tersebut akan ditransfer kembali kepada saya ??

    Tolong penjelasannya…

    • Halo Reinaldi. Jika melakukan kelebihan pembayaran, kamu bisa melakukan konfirmasi pembayaran dan cantumkan jumlah dana yang sudah kamu transfer pada kolom “Jumlah yang harus dibayar”. Jangan lupa untuk melampirkan bukti bayar agar mempermudah proses verifikasi. Setelah pembayaran diverifikasi Tokopedia, kelebihan dana akan masuk ke Saldo Tokopedia kamu. Semoga membantu, terima kasih :)

  • nedi anggara putra

    maaf mau nanyak
    saya sudah melakukan pembayaran dan sudah mengkonfirmasi lewat email
    terus berapa lama harus menunggu verifikasi Tokopedia ya?
    terima kasih

  • hh

    Saya sudah transfer dan sdh diverifikasi dri pihak toko pedia,lalu dibalas bahwa produk habis dan ingin diganti warna biru,nmr resi INV/20151202/XV/XII/22059628,mhn follow up makasih

    • Halo Toppers. Kamu bisa membalas pesan dari penjual untuk memberitahunya bahwa kamu setuju/tidak setuju produk diganti dengan warna biru agar penjual bisa memutuskan untuk menerima/menolak pesanan kamu. Jika kamu tidak setuju dan penjual menolak pesanan kamu, dana akan dikembalikan ke Saldo Tokopedia kamu.

      Terima kasih :)

  • Noer LisnaA

    Bagaimana jika barang yg saya terima ketukar sama pembeli lainnya.. dan komplain saya tak kunjung di balas dan no resi di paket pengiriman saya hilang.
    Apa yamg harus saya lakukan supaya bisa segera terselesaikan masalahnya?

    • Halo Noer. Jika kamu sudah membuat komplain di Pusat Resolusi dan penjual tidak menanggapi dalam waktu 3 hari, kamu bisa klik tombol Bantuan untuk meminta bantuan Tim Resolusi Tokopedia. Terima kasih :)

  • elsa permana

    ketika saya sudah, melakuka transaksi, dan melakukan pembayaran , kenapa akun saya tidak bisa di buka,
    yg tertera di akun saya adalah Kode OTP
    Hi Toppers,
    Mohon kesediaannya mengisi kode OTP berikut untuk membantu kami memastikan bahwa Anda adalah pemilik akun Tokopedia ini.

    gimana caranya saya mendapatkan kode tersebut .
    padahal pembelian saya sudah di konviramsi sama toko yg bersangkutan,. thx

    • Halo Elsa. Kode OTP akan dikirimkan melalui SMS atau email. Pastikan pulsa kamu mencukupi untuk menerima Kode OTP lewat SMS. Jika kamu belum juga menerima Kode OTP, silakan laporkan lewat https://www.tokopedia.com/contact-us.pl

      Pilih Akun dan Lainnya > Tidak Bisa Login

      Terima kasih :)

  • Herzi

    Hallo tokopedia.

    maaf sebelumnya jika saya komplain disini… saya bingung mau komplain dimana, tgl 1 des 2015 sy udh tranfer ke rek. Mandiri tokopedia Rp.231.000 melalui mobile banking konfirmasi pembayaran udh sy lakukan jam 16.46 kode invoice INV/20151201/XV/XII/21994362 harga barang Boncengan anak 139.000 dan ongkir 92.000 total keseluruhan 231.000 dan skrg blom ada verifikasi dari tokopedia katanya max 2 x 24 jam sudah di verifikasi dan sampai skrg blom ada verifikasinya tlong admin bantuin sy

  • Siti Khaerunisa

    hallo tokopedia
    mau nanya dong min gimana cara melakukan pembayaran via atm bca . mohon di bantu ya min aga bingung soalnya

    makasih min

  • erlangga

    hallo tokopedia
    sblumnya saya melakukan chekout pemesanan pada tgl 5 ke nomor rekening mandiri dan skarang nomor rekening mandiri berubah tapi saya transfer ke rekening mandiri yang lama . jadi gimana itu

  • irma laundry

    Apakah bisà transfer ke tokopedia tanpa melakukan pembelian untuk saldo misalnya

    • Halo Irma. Tidak bisa, transfer dana hanya bisa kamu lakukan untuk pembelian produk atau fitur berbayar Tokopedia seperti Gold Merchant, tidak bisa untuk menambah Saldo Tokopedia. Saldo Tokopedia hanya akan bertambah jika kamu sebagai penjual sudah berhasil melakukan transaksi, atau sebagai pembeli terjadi pembatalan pesanan oleh penjual dan kelebihan pembayaran. Semoga membantu, terima kasih :)

  • steven

    Hallo Tokopedia..
    Sya to the point aja.., krn barang yg sudah saya pesan di cancel/ditolak oleh seller, tentu dana akan kembali ke akun kita sendiri.
    Lalu ada pilihan utk mencairkan dana tsbt.. dan akhirnya sya sdh mencairkan dana itu.. butuh brp lama dana tsb masuk ke rekening kita?
    Maaf perlu mbulett dl prtanyaannya.. trims..
    Sukses bwt Tokopedia..

    • Halo Steven. Untuk penarikan dana ke nomor rekening BCA, Mandiri, BNI, BRI dan CIMB, dana akan masuk dalam waktu maksimal 1×24 jam. Untuk penarikan dana ke selain 5 bank tersebut, dana akan masuk 2×24 jam.

      Selengkapnya tentang penarikan dana, bisa kamu lihat di halaman https://www.tokopedia.com/bantuan/saya-pembeli/cara-tarik-dana

      Semoga membantu, terima kasih :)

  • Aulia rizkie

    Dear Tokopedia,
    Saya baru pertama kali login di tokopedia kemudian diminta menjawab pertanyaan keamanan nomor rekening yang sudah terverifikasi.
    Apakah benar tokopedia memang melakukan prosedur seperti itu?
    Jika benar pun apakah aman memberikan nomor rekening seperti itu?
    Terima kasih.

    • Halo Aulia. Pertanyaan keamanan tersebut bertujuan untuk meningkatkan keamanan akun dan transaksi kamu di Tokopedia. Semoga membantu, terima kasih :)

  • Rahmadi Bali

    Mau Tanya Kejelasan dana saya. 2 minggu lalu saya gunakan promo cicilan 12 bulan kartu kredit BCA transaksinya berhasil tapi cicilan 0%nya belum terealisasi sampai sekarang.
    Seminggu yang lalu saya menggunakan pembayaran via kartu kredit BCA transaksinya gagal tapi saldo kartu kredit saya berkurang , saya tidak tau harus menanyakan hal ini kemana? saya telp cs Bank BCA katanya harus komplain ke tokopedia karena dari BCA tidak ada masalah.
    Hari ini saya melalukan pembayaran lewat KlikBCA.. transaksi klik BCA saya gagal tapi saldo saya berkurang dan saya lihat mutasi rekening saya sudah terdebet ke Tokopedia.

    Saya hubungi customers servis toko pedia berkali-kali selalu sibuk bahkan sering tidak nyambung.

    Mohon kejelasan dana saya?
    saya bingung harus menghubungi siapa.. mohon kejelasannya… karena sudah cukup lama saya menunggu. tidak ada kabar tentang pengembalian dana saya.!!!????

    • Halo Rahmadi. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Bisa tolong infokan email akun Tokopedia kamu atau nomor invoicenya untuk kami bantu lakukan pengecekan. Terima kasih :)

      • Rahmadi Bali

        Rahmadi Bali
        n4k_b4guz@yahoo.com

        ini transaksi saya yang hari ini
        Nomor Invoice:
        INV/20151211/XV/XII/22704257
        Tanggal Invoice:
        11/12/2015

        tapi no Invoice saya yang seminggu sebelumnya sudah tidak ada
        mohon pencerahan

  • eka fitria

    saya belanja di salah satu toko. tapi dari status pesanan no resi tidak valid tapi ada juga notif baranf sedang proses antar kurir itu gimana ya.. saya sudah komplen ke toko tpi hanya jawab akan di cek

  • linda

    tolong dong batalkan teransaksi yg ini inovic nya INV/20151210/XV/XII/22661318, ini bukan ke alamat saya

    ini kayak nya suda unsur penipuan, suda lama, no resi yg di kirim bukan ke alamat saya nama memeng sama linda tapi tujuanya bukan cibubur tapi bangka belitung saya yakin ini penipuan mana di pesan gak perna di jawab.
    coba kalu emang anda benar berjualan cek lagi pengiriman ini: INV/20151210/XV/XII/22661318
    Tanggal Transaksi: 10 Desember 2015 | Total: Rp 173.700.
    dan no resi cgktb01028971915 yg anda kirim bukan ke alamat saya.
    anda suda 2 hari gak aktip tapi anda punya akun baru tokopedia setiap diskusi yang masuk seperti ini di hapus dgn akun lain.
    reputasi suda bagus , ujung2nya gak terara dan gelap.

  • Saya sudah transfer hari Jumat 11 Desember 2015 dengan jumlah yang sama dengan invoice di email saya, ketika saya coba konfirmasi pembayaran saya mengalami kesulitan jaringan dari tanggal 11 – 13 Desember karena saya karena sedang diluar kota dan jaringan yang limit selama disana. Setelah pagi ini saya kembali ke Jakarta, saya mencoba konfirmasi tapi pemberitahuan invoice saya sudah check out padahal di invoice email saya terakhir konfirmasi 14 Desember 2015.
    Saya sudah mengirim email keluhan saya ini ke contact@tokopedia.com dengan lampiran bukti struk dan invoicenya tapi belum ada email balasan dari tokopedia.
    Apa saya bisa mendapatkan pesanan saya tanpa harus mentransfer ulang? karena saya sudah transfer tapi gagal konfirmasi pembayaran?
    Terimakasih, mohon dibalas.

    Best Regard,
    Yani

  • vega

    Dear tokopedia,
    Saya sudah melakukan komplain terhadap toko terlarisshoop.dg no inv INV/20151021/XV/X/19375016.di pusat resolusi tersebut admin tokopedia sudah memberikan solusi untuk refund dana saya full plus ongkir yang akan saya terima pada hari ini jam 15.00 wib.karena saya telah melakukan retur dan telah di terima penjual.tetapi sampai sekarang kenapa dana saya belum kembali?tolong bantuannya.terima kasih

  • Deni

    maaf saya KOMPLIN DI SINI, karena belum mendapatkan resi tidak ada tombol komplain.
    saya transaksi tanggal 8 desember 2015 dengan no inv: INV/20151208/XV/XII/22510115
    saya sudah transfer uang sejumlah Rp.358.000 pada tanggal 8 Desember 2015 waktu: 14:53 di terminal s1ad15I2 PLK SM MEGATOP. kata penjual pesanan saya mau dikirim tgl 10 Desember 2015, tapi sampai sekarang 15 Desember 2015 saya belum mendapatkan no resi dan status pemesanan saya sudah kadaluarsa (expired). dan uang saya belum bisa diambil.
    mohon kejelasan dana saya.

    • Halo Deni. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Saat ini dana sudah masuk ke Saldo Tokopedia kamu ya, silakan dicek kembali. Semoga membantu, terima kasih :)

  • triesemarang

    Saya telah tranfer utk INV/20151215/XV/XII/23016443 sebsr 109087 tgl 15-12-2015 jam 08.34. Tp smp skg msh konfirmasi pembayaran. Mohon penjelasan

    • Halo Triesemarang. Kamu belum melakukan pembayaran. Harap segera melakukan pembayaran yah agar pesanan kamu bisa segera diproses. Terima kasih :)

    • jusman

      Selamat mlm toko pedia.
      Ko setiap saya mau belanja, dilapak2 tidak ada tercantum pengiriman pos ya padahal lapak nya itu mencantumkan pengiriman pia pos, klau pake aku yang lain bisa terbuka pia pos. Tpi klau aku saya tidak terbuka tolong di betulkan pak tokopedia. Terimah kasih kabupaten nunukan tempat asal saya.

  • triesemarang

    Met mlm sy sudah melakukan pembyaran tgl 15-12-2015pukul 08.34. Bukti tranfer hrs sy kirm kmn.. krn sy bbr2 sdh tranfer sebesar 109087

  • triesemarang

    m-transfer BERHASIL 15/12 08:35:09 ke 3721785066 TOKOPEDIA PT Rp. 109,087.00 tokopedia Ref 015083509625
    ini sms yg sy trm dr m-BCA

  • triesemarang

    Smp skg lom ada tanggapan dr tokped:’-(

  • Rahmadi Bali

    mau tanya..
    saya tadi ganti email dan password
    kok saldo tokopedia saya hilang ya? berubah jadi akun baru?
    n4k_b4guz@yahoo.com saya rubah jadi rahmadibali999@gmail.com
    mohon pencerahan…

  • Irwan

    Halo toped
    Saya mohon tanggapan serius dari toped.
    Karena toped punya celah untuk penipuan.
    Pada saat diskusi komen kita dapat dihapus oleh seller.
    Apa jadinya si seller mengajak transaksi di luar toped.
    Kita mau laporan juga susah percakapannya di hapus seller penipu
    Walaupun itu tergantung pembeli, namun pembeli yg kurang bijak akhirnya terbujuk rayu penipu.
    Saran saya toped mengubah sistem diskusinya tidak bisa dihapus, termasuk barang yg dijual. Karena tetap beresiko penipuan jika hanya diskusinya.
    Kebijakan penghapusan hanya pada tokopedia.

    Selanjutnya penjual wajib mengirim data pribadi sebelum bisa dijual
    Ecommerce sejenis ebay dan blanja.com sudah menerapkan verifikasi data pribadi

    Saya sudah menemukan contoh toko di toped yang terindikasi melakukan penipuan
    “Nagita olshopp”
    Di barang jualan dia mewajibkan pembelian 3pieces setiap barangnya

    Jika ingin 1piece dia mengajak transaksi diluar toped.

    Jadi mohon kebijaksanaan dari tokopedia agar lebih aman bagi pembeli.

    Mencegah lebih baik daripada sudah terjadi

  • sri three ani

    Hay toped..
    Saya mo nanya, bagaimana cara retur barang yg tidak sesuai, saya minta tukar brg sesuai dg yg diorder.. penjualnya bilang nanti ongkirnya dipotong dr saldo tokopedia, gimana itu maksudnya?

  • nur

    Maaf min sbelumnya…saya kirim pembayaran melalui indomaret tp ko dsuruh masukan kode tokopedia,,sedangkan dsitu tertera kode indomaret,,nah sy coba melakukan pke kode indomaret ke kode tokopedia,tp muncul bahasa inggris kata mbk indomaret mungkin lg gangguan,,tp saya cek kmbali di tokopedia,,ada pemberitahuan ubah pembayaran maksudnya bagaimana itu…????mohon jwbannya

  • Alma

    Hai,
    saya beli barang invoice INV/20151225/XV/XII/23680285 udah di bayar,setelah saya klik konfirmasi disana ada kolom tulis nomor rekening,ini aman?

  • kristianto adven nagara

    kalo misal alamatnya kurung spesifik contoh : mantenan rt 4 rw01, mertoyudan, magelang apa barang yg sudah kita pesen bisa diantar, sampai tujuan?,
    thanks!

    • Halo Kristianto. Jika kamu merasa alamat yang kamu masukkan kurang spesifik, kamu bisa mengirimkan alamat lengkap kamu ke penjual melalui fitur Kirim Pesan . Terima kasih :)

  • Rossa

    Dear tokopedia

    Mohon bantuann nya, sya penjual barang, tidak bisa mengklik “terima pesanan” selalu muncul tulisan Proses transaksi gagal atau pesanan tidak valid kenapa? Pesanan tgl 29-12-2015 dgn no invoice INV/20151229/XV/XII/23887775, jatuh tempo tgl 01-01-2016, bila sya tdk mengklik “terima pesanan”, pesanan kan otomatis batal dan uang d kembalikan ke pembeli, sementara barang sudah sy kirim ke pembeli tgl 30-12-2015 dg resi CGKUH02453712915, bagaimana ini? Kok bisa pesanan valid? Sya sudah complain di layanan pengguna tapi belum ada jawaban sudah 1×24 jam, dgn no tiket 524525.. Mohon segera d follow up donk..

    • Rossa

      Mohon tanggapan nya donk tokopedia

  • anisaR

    Hay toped, aku udah melakukan konfirmasi pembayaram lewat transfer bank bni, saya pertama transfer nya kelebihan yaitu Rp73.099 untuk invoice INV/20160102/XVI/I/24105157 padahal saya harusnya transfer Rp56.087. masih ada sisa saldo tokopedia Rp17.012 , saya beli satu barang lagi dengan nomor invoice INV/20160103/XVI/I/24166493 seharga Rp65.051 lalu saya transfer kekurangan yg ada di saldo toped tadi Rp48.039. tapi kenapa tidak cepat di verifikasi oleh toped? sebelumnya saya transfer sesuai harga langsung di verifikasi tolong bantuan nya toped saya takut tidak di verifikasi

  • Agam maulana

    Klo misal saya sudah transfer trus saya membatalkan confirmasi pembayarannya. Dana nya balik lagi kemana? Sedangkan waktu itu saya belum mendaftarkan no rekening bank saya. Trmksh mohon jawabannya

  • tedi

    Assalamualaikum… gan saya sudah melakukan transaksi di tokopedia sudah di terima di tokopedia namun status barang on proses, yang mau saya tanyA barang kapan sampai ketujuan ?ini nomor invoice
    INV/20160104/XVI/I/24293609

  • syamsul ali ikhsan

    Pesanan saya dengan Nomor Invoice : INV/20151223/XV/XII/23599812 sampai saat ini belum di proses ?! padahal bukti di buku rekening saya sudah di transfer ke toko pedia, jika saya lupa konfirmasi tapi saya sudah transfer ? bagai mana solusinya…. apakah dapat konfirmasi ulang…dengan nomor invoice diatas ? atau dapat tukar barang…seharga tersebut ????!!! mohon tanggapan…

  • Rara

    Hi Tokopedia,

    Saya seorang Pembeli. Baru hari ini saya mengetahui ada layanan kurir GO-KILAT, dan barusan saya coba untuk menggunakannya pada pesanan no. INV/20160106/XVI/I/24441635. Menurut system, pesanan saya sudah dalam proses pengiriman dengan nomor resi 77217616. Beberapa saat lalu, driver gojek mengirim pesan pada saya untuk membatalkan order. Setelah saya hubungi, alasannya karena baterai HP driver sudah sangat drop sehingga khawatir tidak ketemu dengan alamat tujuan. Driver bilang akan menghubungi ke kantor GO-JEK untuk minta cancel order.

    Untuk case seperti ini, langkah apa yang harus dilakukan oleh kami Penjual dan Pembeli..?
    Please advise.

    Terima kasih,
    -rara

  • Asri nur indah putri

    gimana cara mengganti status “solusi terakhir yang ditawarkan” agar uang saya bisa kembali? Saya sudah kirim ulang barang yang penjual kirim karena tidak sesuai dengan pesanan saya, si penjual bilang untuk mengganti status solusinya agar uang saya bisa kembali. Tapi saya tidak ngerti caranya, tolong dibantu makasih.

  • victor suryadi walanda

    slmt pagi TOKOPEDIA,saya membeli jersey 2 buah dgn no inv : INV/20151223/XV/XII/23597373 ( Rp. 117.086 ) TOKO SEPATU JERSEY dan INV/20151223/;XV/XII/23596740 ( Rp. 133.043 ) TOKO ON THE SPORT 7. dana tersebut saya tranfer tgl 23-12-2015 jam 18.27 tetapi dikarenankan gangguan internet dan kesibukan saya di hari Natal maka saya tidak sempat konfirmasi pembayaran yg di tentukan pada tgl 25-12-15 dan saya baru melalkukannya tgl 28-12-15 dan pesanan sy tersebut di batalkan.yang ingin sy tanyakan kenapa SALDO saya 0 padahal danan sdh sy transfer dan KEMANA DANA YANG SUDAH SAYA TRANFER ke No REKENING BNI PT.TOKOPEDIA 800.600.6009,trims

  • Rohmawati

    Min, lihat OTP dimana ya? katanya dikirim via email? saya buka email saya kok gak ada
    kalo lewat sms juga kok kemarin gaada sms masuk dari tokopedia tentang verifikasi OTP

  • rina

    Dear toko pedia,

    saya mau cancel orderan saya, krn sampai dengan hari ini barang saya tidak terima, dan nomer resi yang diberikan blank, ini ktanya pengiriman dr pku, ke jkt dan saya suruh adik saya di pku cek ke tiki pusat sana, dan barang tidak ada ternyata.

    mohon dibantu, krn pihak sellerm ngak jelasa dr kmrn follow up nya
    Pembelian dari toko:
    4G mobile
    INV/20160104/XVI/I/24230349
    Tanggal Transaksi: 04 Januari 2016 | Total: Rp 3.385.700

    ini belon kepotong tagihan kartu kredit saya kan?daripada2 emosi jiwa, mending cancel aja,

    saya tunggu segera, ASAP konfirmasinya
    no resi: 030026973606

  • Andika Putra Riswana

    Halo min
    Misalkan saya jual pulsa telkomsel nih di tokopedia
    Nah udh dikirim uangnya oleh buyer udh selesai pembayarannya
    Nah waktu saya konfirmasi harus masukan nomer resi
    Terus bagaimana dong bang? Saya bingung ini

  • Halo, Saya mendapatkan kendala dmn swaktu melakukan pembyran klikbca di layar tertulis pembyaran gagal namun saldo saya terpotong..dan saya mencoba sbyak 4x namun terpotong sebyk 4x jg..saya sudah mencoba menghuhungi layanan pengguna 4 hari yg lalu namun belum di respon. Brp lama biasanya hingga saldo saya dikembalikan?

    Trims

  • mochamad safi’i

    gan…saya tgl 7 jan 2016 transfer se jumlah Rp. 134.082,- u/ pembelian pompa sepeda beto di wolka bike jkt, krn saya lupa konfirmasi pembayaran jadi pesanan saya dibatalkan dan saya cari info di tokopedia kalau uang yang sudah masuk dan pesanan dibatalkan bisa masuk di saldo si pembeli, mohon info lebih lanjut terima kasih

  • choirul

    Assalamualaikum admin.. sya ada mslah di login min, karena sebelumnya lancar2 ja.. la bru tadi sore sya coba buka k minta verifikasi no. hp.. trus msalahny sya sdah lupa dg nomor hp yang sya pke daftar dulu… ada solusi g min?

  • Roy Walangadi

    saya sudah pernah membeli di tokopedia namun saat ini saya ingin membeli barang namun kode verifikasi sudah saya lupa. bolehkah kode verifikasi dikirimkan kembali dengan tidak mengubah nomor handphone

  • nurhayati

    Hallo toped,

    Saya terima barang tapi ga sesuai dengan yang saya beli, tapi saya ga klik komplent, saya konfirmasi ke penjual lewat pesan, apakah bisa menjamin apabila saya rerurn barang d kirim k saya lagi.? karna ini d luar dari tokopedia. mohon pencerahannya.. terima kasih

  • Glenn

    admin tokopedia

  • Glenn

    admin tokopedia saya sebagai pembeli kecewa sekali. sudah saya bayar dari hari rabu tanggal 6 januari 2016 sampai skrg brngnya juga blum datang dan juga saya bayarnya melalui via bbm penjual. biarpun saya bayar diluar tokopedia. admin tokopedia tolong saya mau uang saya dikembalikan. kamu sebagai admin tokopedia harus tegas. penjual yang tukang tipu dikasih keluar saja dari tokopedia. saya mohon admin bantu saya karna uang yg saya transfer sebesar 1 juta 230 ribu. saya mohon admin bicara ke penjual yang namanya febi william (warung jaket) website https://www.tokopedia.com/warungjaket/talk dengan warung-jaket.com. BBM. 56CCAAA2 Tlp. 08972223073. sya mohon saya mau uang saya dikembalikan. seharusnya biarpun kita transfer uang ke tokopedia juga saya rasa tidak aman karna para penjual tidak merespon permintaan kita. trus ketika diskusi produk selalu penjual hapus pesan yang kita tulis. sms tidak dibalas, telepon tdk diangkat dsb. tolong admin tokopedia.
    pembeli: atas nama firdaus pioneertha dari manokwari papua barat..

  • Candra Wati

    Dear toped.
    Saya punya pertanyaan ini.
    Saya beli BSH asli.
    Tapi dikirimin BSH palsu apa saya pantas buat komplain refund????

  • nur aminah

    salam tokopedia..
    mohon bantuannya, ketika saya buka akun tokopedia saya yang keluar adalah permintaan “kode OTP” yang kemudian diminta untuk dicek di email, tapi ketik saya cek di email belum ada pemberitahuan apa-apa
    mohon bantuan dan arahannya ya..
    terima kasih…

  • saeful

    Mohon pencerahanya…mas TP…saya seorang penjual..selama ini saya kalau melakukan pengiriman bararang .selalu tombok/tekor khususnya pengiriman antr pulau….tdk sesuai biaya pengiriman yg tercantum di TP..sya berada di area kab bekasi…kalau buka toko di area tsb jne ga bisa di cek list…jdi saya masuknya area DKI jkrt…bagai mn carnya..kalau di wil kab bekasi layanan jnenya bisa cek list..trimakasih

  • DIDI YUDI BRATA

    SAYA SUDAH MELAKUKAN REQUES PEMBELIAN BUKU MELALUI TOKO PEDIA, UANG SUDAH SAYA KIRIM, TAPI BELUM ADA KONFIRMASI, TOLONG KONFIRMASI DAN SEGERA KIRIMKAN BARANG YANG SAYA PESAN, INI KODE NYA INV/20160116/XVI/I/25176119

  • Shangrilla Putri

    Hai Tokopedia .
    Saya Shangrilla Putri mau bertanya , kenapa pembayaran saya belum di verifikasi juga , biasanya setelah mengunggah bukti pemb. sudah di verifikasi dan di teruskan ke penjual , kok in lama banget yaa .. mohon kerjasamanya

    • Halo Shangrilla. Bisa informasikan nomor invoice kamu? Terima kasih :)

  • sulis

    saya koq tdk bsa login?? padahal saya melakukan pemesanan dan sudah mealakukan pembayaran

  • R Gamal

    saya mau link nya pogo pogo indonesia sy mau download tv satelite

    • R Gamal

      koq dari tadi sy ga bisa download tv satelit ,, gimana nih

  • lisa setiawati

    selamat sore tokopedia, saya pembeli disalah saTu toko, sy pesan barang tgl 12 Januari 2016, dan dikirim oleh penjual tgl 16 Januari 2016 dr surabaya ke jakarta, dan sampai sekarang barangnya belum juga tiba, nomor resi pengiriman sudah ada, tp barangnya sampai detik ini tidak ada juga. penjual mengirim pesanan saya via JNE. tolong dibantu tokopedia. terimakasih

  • singgihsiin

    gan, saya udah order barang ke tokopedia dengan no invoice INV/20160124/XVI/I/25770456, terus sudah saya transfer pembayaran via bca ke rekening tokopedia, tapi kenapa saya lihat di data transaksi masih menunggu konfirmasi dari pihak ketiga ?

  • umaryanto

    Sampai saat ini dana saya belum dirifund oleh tokopedia, mohon bantuannya.
    Rekening saya an umaryanto , mandiri cab palangkaraya, norek 1590000928522.

  • umaryanto

    Apabila sudah di refund dana saya mohon pemberitahuannya via email saya , tks

  • umaryanto

    Kami tunggu balasan email dari tokopedia.

  • muhamad abdul hamid darmawi

    saya depat undangan seminar bisnis import gimana cara deftar nya, dan di mana akan di langsung kan seminar nya

  • chintia madya

    halo tokopedia.

    aku uda transfer ke PT.Tokopedia dan sudah melakukan konfirmasi pembayaran. tapi tidak menyertai bukti nya dalam bentuk photo atau lain nya. hanya memberikan nomor rekening nya saja karna itu yang diminta. itu bagaimana ya?

  • me.ravenidx@gmail.com

    waduh kalo banyak yang komplain begini jadi ragu deh, ternyata biasa aja sih menurut aku

  • primesuspect

    min, saya sudah puluhan kali transaksi via tokopedia. selama ini tidak pernah bermasalah. tetapi kali ini saya mendapat barang yang tidak sesuai deksripsi dari penjual, kemudian proses komplain untuk mengembalikan barang ke penjual, tetapi penjual terus membantah barangnya tidak bermasalah, dan tidak mau memberikan alamat untuk pengembalian barangnya. transaksinya dengan INV/20160128/XVI/I26108109
    bagaimana solusinya?

    • primesuspect

      INV/20160128/XVI/I/26108109

  • murni al masdan

    saya mesan 6 jilbab di BONNEHOUSE WHOLESALE yg datang cuma 4, 2 barang lagi ga ada tanggapan, kenapa yaa ?

  • Malam tokopedia,semalam saya transaksi di https://www.tokopedia.com/yogabag/raincover-bag-jas-hujan-tas-pelindung-tas untuk pembelian 2 buah rain cover kirim ke surabaya dengan total Rp58.000 include ongkirnya.Tapi saya mengalami masalah karena dana sudah saya transfer lewat id klikbca saya tapi dari system tokopedia tidak masuk dananya pdhal dana saya sudah berhasil keluar/transfer.Apakah bisa dibantu pak admin?ada emailkah?saya kirimkan bukti nya.terima kasih

  • firman febri ansyah

    halo tokped,saya sudah transfer ketokopedia tapi saya lupa melakukan konfirmasi sampai batas yang ditentukan.apakah uang saya dikembalikan? tolong balas melalui email saya. terimakasih

  • ruskat

    maap adm tokopedia mau nanya nich, sy dah melakukan pembayaran melalui indomaret tapi belum ad konfirmasi saya harus gmana soalnya baru, no inv/20160203/XVI/II/2660687.

  • djosair

    Tolong dibantu dong min,seller tidak merespon pemesan saya dari tanggal 3 feb 2016 tapi uang saya tidak balik ke saldo, invoice nya INV/20160202/XVI/II/26542091. Tks

  • Feyfey

    Tolong dong info pada cocok pake dermature gak ya?

  • Aloena Band

    Ko sya ga bisa konsultasi setelah membeli obat herbal, malah disuruh chat disinii….

  • siang tokopedia,
    saya mengalami masalah pada pembelian rain cover bag di https://www.tokopedia.com/yogabag/raincover-bag-jas-hujan-tas-pelindung-tas/talk sudah saya transfer sebesar Rp58.000 ke rekening tokopedia ,tapi sampai skr tidak ada menu invoice masuk dr server tokopedia pdhal dana saya lewat klikbca sudah terpotong.Mohon bantuannya mengechek.terima kasih

  • sadianto

    Hai tokopedia
    Tolong cek invoice INV/20160208/XVI/II/26936387 kata penjual belum ada konfirmasi pemesann
    Terima kasih

  • Ko orderan saya dari tadi terus terusan menunggu proses verifikasi pembayaran, padahal saya udah transfer ke no rek Tokopedia berikut dengan kode unik. Ini no invoice saya INV/20160209/XVI/II/27039105, saya beli dari Toko QMPC Network.

  • adib mansur

    TOKOPEDIA, SANGAT MENGECEWAKAN SAYA (ADIB MANSUR) .SAYA MAU UPLOAD BUKTI TRANSFER PEMBAYARAN KOMPOR WINDPROOF SUSAH BANGET, MAU MASUK PAKAI KEAMANAN ,SUDAH MASUKKAN NOMER HP , MINTA MASUKKAN KODE TERTENTU MELALUI KONFIRMASI, DI HP SAYA,EMAIL JUGA GAK DIKIRIM BUAT MASUKKAN KODE YANG DIMINTA TOKOPEDIA,
    NOMER TELPON TIDAK ADA , BERARTI TOKOPEDIA TIDAK TRANSPARAN,TIDAK TERBUKA, SANGAT MENYULITKAN CUTOMERNYA, TIDAK BERTANGGUNG JAWAB, TIDAK LUWES MELAYANI CUSTOMER, AWALNYA SAJA KELIHATAN BAGUS , SETELAH SALDO SAYA MULAI NAIK DI TOKOPEDIA ,IA SEMBUNYI, MENYULITKAN PELANGGANNYA UNTUK MASUK, PADAHAL MAKSUD SAYA URUSAN BARANG YANG SAYA BELI BIAR CEPET URUSANNYA, EH SANGAT SANGAT SANGAT MENGECEWAKAN.
    RUBAHLAH BILA MAU MAJU DAN POPULER , JANGAN NANGGUNG NANGGUNG

  • putripuspapertiwi

    Ma.af kalo saya complain kok barang saya belum nyampe ya noinvoce -INV/20160204/XVI/II/26668684 Rp.40.497
    -INV/20160204/XVI/II/26668685 Rp.25,830 total invoice:66.327
    Udah 7hari belum nyampe padahal saya udah transfer loh .

  • hana

    hallo tokopedia mau tanya kalo refund emang harus ngasih norek ke seller ya ga bisa gitu lewat tokopedia biar saya tarik dana dari tokopedia aja saya parno nih maklum baru. tolong jawab ya

    • Halo Hana. Untuk proses refund hanya bisa dilakukan oleh pihak Tokopedia, oleh karena itu sebaiknya kamu TIDAK memberikan nomor rekening atau data pribadi lainnya ke seller. Terima kasih :)

  • Lila

    Terimakasih Tokopedia Semoga Setelah Membaca Tips2 Dari Tokopedia Penjualanku Aman

  • Deanra

    nomor sy sudah diferivikasi tetapi No yang saya daftar tersebut sudah tidak digunakan dan sudah hilang ,bagaimana caranya login karena saya tdk tau otp nya? padahal saya baru bayar via indomaret . mohon bantuannya :'(

    • Halo Deanra. Untuk kendala ini, silakan sampaikan kendala ini dan lampirkan email akun tokopedia kamu, nomor telepon yang sudah terverifikasi lewat email: contact@tokopedia.com

      Terima kasih :)

  • Buyer Ambigu

    sayang tokopedia belum ada fasilitas banned buyer .. udah banyak pembeli yang aneh aneh maunya menang sendiri, jangan cuma seller aja yang bisa dirugikan … semoga nanti ada fasilitas banned pembeli/id di toko,

  • umaryanto

    Minta Tolong dong Tokopedia untuk merespon pembelian dan transfer dana saya.

  • Merza Y.

    Minta tolong dong admin TOPED!!!!
    jujur aja ane dah lama gak buka akun d toped, tadi ane sempat belanja n dah mendapatkan konfirm klo transfer dah di verifikasi n sukses trus log out. kemudian mau login lagi n diminta “kode OTP” yg dikirim melalui SMS, n yang jadi “masalah” No. HP yg terdaftar di akun ane dah gak aktif (087849333948).
    so gimana solusinya????

    • Halo Merza.

      Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Perihal kendala yang kamu alami mohon untuk menginformasikan email kamu yang terdaftar di Tokopedia serta kirimkan foto/scan KTP dan halaman depan buku tabungan kamu melalui https://www.tokopedia.com/contact-us.pl agar dapat kami bantu non aktifkan sementara kode OTP tsb dari akun Tokopedia kamu ya. Data tsb kami perlukan untuk proses validasi kami. Terima kasih :)

  • mandalla faradis

    Maaf ya admin, kemarin saya beli di tokopedia, dan saya sudah melakukan pembayaran, tapi saat disuruh melakukan pengisian kode OTP saya tidak bisa, karena kartu handphone saya yang lama sudah hilang, dan sampai sekarang saya tidak bisa membuka tokopedia, mohon bantuannya

    • Halo Mandalla,

      Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Perihal kendala yang kamu alami mohon untuk menginformasikan email kamu yang terdaftar di Tokopedia serta kirimkan foto/scan KTP dan halaman depan buku tabungan kamu melalui https://www.tokopedia.com/contact-us.pl agar dapat kami bantu non aktifkan sementara kode OTP tsb dari akun Tokopedia kamu ya. Data tsb kami perlukan untuk proses validasi kami. Terima kasih :)