banner mudik blog

Tips Mudik Lebaran untuk Tokopediawan

July 30, 2012 9:30 pm / By / 1 Comment

Mempersiapkan mudik Lebaran bagi sebagian di antara kita memang gampang-gampang susah. Banyak yang harus dipikirkan dan diatur, terutama bagi kamu yang memiliki banyak urusan, termasuk mungkin bisnis, usaha, peliharaan, maupun hal-hal lain yang sulit ditinggal. Bisa-bisa selama perjalanan hingga acara silaturahmi, kamu terus-terusan mikirin, sehingga pengalaman mudik kamu menjadi kurang berkesan.

Demi ketenangan lahir dan batin kamu, kali ini Tokopedia membagikan sejumlah tips dan hal penting yang perlu diingat selama mudik Lebaran, agar para Tokopediawan bisa bersilaturahmi dengan tenang saat berada di kampung halaman masing-masing.

Sudah siap? Yuk langsung aja.

1. Layanan kurir pengiriman overload.

Menjelang Hari Raya, biasanya beberapa agen atau sub-agen pengiriman akan menutup penerimaan jasa pengiriman, oleh karena permintaan yang membludak. Hal ini lumrah, mengingat aktivitas berbelanja menjelang Lebaran meningkat drastis. Untuk itu kami mohon pengertian para pelanggan setia terkait kendala keterlambatan pengiriman yang dapat terjadi akibat ketentuan ini. Kalo ingin barang yang dipesan tiba sebelum berangkat mudik, komunikasikan dahulu pada penjual yang dipilih, dan pastikan penjualnya sanggup memenuhi permintaan kamu.

2. Keterbatasan jam kerja bank.

Mengingat jam kerja bank yang mengikuti hari libur nasional dan cuti bersama yang ditentukan pemerintah, kemungkinan layanan verifikasi pembayaran dapat tertunda, terutama bagi yang melakukan transfer antar-bank menggunakan internet banking. Namun gak perlu khawatir, kami tetap siap siaga memantau. Jangan lupa juga untuk tetap menyimpan bukti pembayaran yah, karena sewaktu-waktu dapat dibutuhkan.

3. Fasilitas penutupan toko sementara.

Untuk para penjual, kami menyediakan fasilitas yang bisa digunakan penjual untuk menutup tokonya sementara. Jadi melalui menu ini, penjual dapat menutup sementara tokonya dengan menyertakan estimasi tanggal buka kembali, beserta alasan penutupan. Nah, penjual bisa menggunakan ini apabila memang tokonya perlu ditinggalkan sejenak karena mudik. Oh iya, pembeli juga diharapkan untuk melihat status toko, apakah sedang buka atau tutup, sebelum melakukan pemesanan.

4. Tokopedia tetap melayani

Yup, kamu gak salah baca kok. Kami akan tetap siap siaga melayani segala kebutuhan kamu di hari Lebaran nanti, dari transaksi, termasuk menjawab segala pertanyaan dan keluhan. Namun tentunya berdasarkan pertimbangan toleransi kurir pengiriman dan jam kerja bank yang sudah disebutkan tadi juga lho yah.

Jadi buat penjual dan pembeli yang niat mudik, semoga info di atas bermanfaat. Nikmati aja perjalanan mudik kamu, dan tinggalkan masalah transaksi, jualan, dan pesanan kamu di sini bersama kami.

Akhir kata, kami ucapkan selamat beribadah puasa, dan juga selamat berlebaran setelahnya. Mohon maaf lahir batin.


Share Artikel


  • http://www.tokopedia.com/tokosulu Tokosulu

    Mantab, thanks untuk tips dan triknya
    memang sedang direncanakan akan tutup sementara tanggal berapa dan akan buka kembali tanggal berapa. Semoga saja keterbatasan waktu dapat dipahami oleh semua pihak :)