rarirufeatured

RaRiRu Shop: Bisnis Islami Tiga Bersaudara

Akhir-akhir ini tren berbusana Muslim semakin meningkat. Para produsen pun berlomba-lomba mengakomodir para Hijabers dengan berbagai pilihan gaya yang menarik.

Sebelumnya Tokopedia juga telah memberikan tips & tricks seputar tren busana Hijab. Kali ini kami mengangkat salah satu toko rekomendasi kami pada artikel tersebut, RaRiRu Shop, yang kebetulan merupakan salah satu toko sukses di Tokopedia dengan pilihan produk yang beragam dan menarik.

Kami gak menyangka, ternyata RaRiRu Shop ini dikelola oleh tiga ibu rumah tangga bersaudara, dan berkat doa lah, RaRiRu Shop dapat sukses memberikan pilihan gaya untuk para Hijabers yang ingin tetap trendi, tanpa perlu meninggalkan keyakinan mereka.

Penasaran seperti apa ketiga ibu muda ini mengelola toko online mereka? Langsung aja yuks.

Bisa diceritakan asal-muasal RaRiRu Shop ini?
RaRiRu sebenarnya terdiri dari tiga ibu rumah tangga bersaudari, laRas (23/07/1981), Rihsa (19/19/1978) dan naRumi (05/08/1986).

Apa yang membuat kalian tertarik membentuk trio ini?
Kami bertiga tinggal di kota berbeda. Karena itu satu-satunya cara adalah dengan berjualan online. Selain itu biaya sewa lokasi dan pegawai cukup mahal dan pasar yang ada pun terbatas apabila kami memiliki outlet sendiri. Kami memulai bisnis ini dengan modal hampir nol.

Selain bisnis online ini, ada profesi lain?
Rihsa masih bekerja di kantor, sementara kami semua menjalankan bisnis MLM salah satu produk kecantikan dan kesehatan.

Waktu luang biasanya ngapain aja?
Berekreasi bersama keluarga dan anak. Gak perlu mahal dan sampai ke luar kota sih.

Apa kelebihan Tokopedia menurut mbak?
Lebih aman untuk pelanggan baru, karena pembayaran dilakukan melalui perantara.

Bisa diceritakan kendala terbesar pada saat berjualan online?
Kendala terbesarnya terkadang produk yang didapat dari supplier ternyata berbeda dari yang ada pada gambar.

Lalu solusinya bagaimana?
Melakukan pengetesan terhadap semua supplier baru dengan membeli produk-produknya untuk memeriksa kualitas, sebelum memutuskan untuk menjualnya.

Dari mana saja produk-produk kalian berasal?
Ada yang dari produsen dalam negeri, ada juga yang kami impor dari luar.

Bagaimana pendapat mbak seputar tren berbusana Muslim belakangan ini?
Semakin banyak orang yang mengenakan busana Muslim membuat para produsen pun tertantang untuk menciptakan tren busana dan Hijab yang keren. Dengan banyaknya pilihan, mudah-mudahan semakin banyak Muslimah yang berjilbab.

Menurut mbak, apa gambaran ideal mengenai seorang Muslim yang baik?
Hanya dengan minimal semua muslim melakukan seluruh kewajibannya dengan baik, Insya Allah dunia ini akan menjadi tempat yang lebih indah.

Menjelang bulan Ramadhan nanti, ada bentuk promosi khusus yang dipersiapkan?
Kami menyiapkan serangkaian produk busana muslim dari tatuis dan juga ina cookies untuk persiapan lebaran

Bisa dibagikan tips berjualan online untuk para penjual lain?
Sikap yang baik dalam melayani pelanggan akan memperlihatkan profesionalisme kita dalam malakukan bisnis ini. Dengan sikap- yang baik, seperti berbahasa dengan baik, tidak sembarangan men-tag gambar jualan, informasi yang transparan, dapat membuat pelanggan merasa lebih nyaman dalam berbelanja sehingga kepercayaan pun dapat bertumbuh.

Artikel Terkait