Logo Tokopedia

Tokopedia menerima investasi dari netprice

April 4, 2012 8:58 am / By / 6 Comments

Jakarta, Indonesia – 04 April, 2012 – Tokopedia, salah satu mall-online terbesar di Indonesia dengan lebih dari 16.000 merchant aktif, hari ini mengumumkan telah menerima investasi dari netprice.com, Ltd.

Sebelumnya, Tokopedia telah menerima investasi dari PT. Indonusa Dwitama, East Ventures, dan CyberAgent Ventures.

“netprice melihat potensi besar dalam industry e-commerce di Indonesia, dan kami ingin turut membangun fondasi yang kuat dalam bisnis e-commerce di Indonesia lewat investasi ini,” Teruhide Sato, President dan Group CEO dari netprice.com, Ltd menjelaskan.

Teruhide Sato sendiri sudah berkecimpung dalam industry e-commerce sejak 15 tahun yang lalu. Selain ketertarikan nya di bidang e-commerce, dirinya juga aktif di kegiatan angel investment dan proyek inkubasi di berbagai negara lewat keterlibatannya di Open Network Lab.

Lewat investasi ini, Teruhide Sato juga akan bergabung dalam dewan Tokopedia, sementara kedua pendiri Tokopedia, Leontinus Alpha Edison dan William Tanuwijaya, akan tetap memimpin dan bertanggung-jawab dalam operasional sehari-hari Tokopedia.

“Sebagai entrepreneur muda, kami senang mengelilingi diri kami dengan mentor-mentor yang berpengalaman. Sato-san, adalah seorang entrepreneur-CEO dengan passion luar biasa di industri e-commerce. Kami senang dengan bergabung nya beliau, dan pastinya kami bisa belajar banyak dari beliau,” ujar William Tanuwijaya, CEO dari PT Tokopedia.

Lewat pendanaan baru ini, Tokopedia berharap bisa terus mempertahankan laju pertumbuhan pesat yang telah dicapai selama ini, dan bisa menjadi yang terdepan di industri e-commerce Indonesia.

Tentang Tokopedia

Tokopedia

PT. Tokopedia didirikan pada bulan February 2009 dan meluncurkan tokopedia.com pada tanggal 17 Agustus 2009. Tokopedia memungkinkan individu maupun pemilik usaha-kecil-menengah Indonesia untuk memiliki dan mengelola toko-online mereka secara mudah dan gratis. Di sisi lain, Tokopedia juga menawarkan pengalaman berbelanja online yang lebih aman dan nyaman.

Tentang netprice.com, Ltd.

netprice.com, Ltd.

netprice.com, Ltd telah berkecimpung dalam industri e-commerce sejak masa awal internet dan merupakan salau satu yang terdepan, terutama di sektor mobile. 13 tahun sejak didirikan, netprice kini telah memiliki 8 perusahaan domestik dan 4 perusahaan luar negeri untuk mengoperasikan bisnis utamanya.

Salah satu fokus netprice adalah mengembangkan unit-unit bisnis mereka dengan memanfaatkan kelebihan internet, yang mana tidak dibatasi oleh waktu, dan memungkinkan partisipasi para individu dari berbagai penjuru dunia tanpa batasan ruang. Salah satu kelebihan dari group netprice adalah mempercepat pertumbuhan bisnis dengan semangat berbagi know-how dan networking lewat berbagai jenis unit bisnis dalam group. Saat ini netprice berkeinginan untuk menciptakan lebih banyak inovasi kreatif dan memperbarui bisnis Internet dengan menerapkan kelebihan ini ke dalam proyek-proyek inkubasi yang dimiliki.


Share Artikel


THERE ARE 6 COMMENTS

  • Selamat untuk Tokopedia & Netprice. Semoga kerjasamanya langgeng & bisa membawa Tokopedia lebih maju lagi

  • defpe

    saya cuma berharap kerjasama ini bisa saling menguntungkan, jangan sampai perusahaan milik orang indonesia akhirnya digerogoti oleh asing secara perlahan, sebagai contoh saja NAtional gobel yg telah jaya sekarang gak terdengar lagi setelah gabung panasonic, telekomunikasi udah dikuasia singapura, jangan sampai tokopedia ini juga seperti itu.

  • Terima kasih defpe. Saya dan Leon, selaku pendiri Tokopedia akan tetap menjamin bahwa Tokopedia adalah perusahaan lokal, yang punya cita-cita untuk membantu setiap individu dan pemilik usaha kecil menengah agar bisa berjualan online dengan mudah, di sisi lain juga menawarkan pengalaman berbelanja online yang lebih aman dan nyaman.

    Berdasarkan cita-cita ini lah, kami tidak berhenti belajar. Belajar dari para penjual dan pembeli yang bergabung di situs kami tentang apa yang harus kami kembangkan di Tokopedia, dan juga belajar dari para mentor yang lebih berpengalaman tentang industri e-commerce di negara yang sudah lebih maju dari sisi teknologi dan industri internet nya. Semoga pembelajaran dari dua sisi ini, dalam dan luar, akan bisa membawa Tokopedia menjadi lebih maju seperti apa yang diharapkan rekan-rekan sekalian.

  • dwi

    selamat semoga indonesia benar mendapatkan manfaat,,,dari ini smua.

  • go worldwide-marketplace buat UMKM Indonesia yah…
    let’s beat ebay & aliexpress :D

  • Jawabannya ada di sini, semoga tetap exis Tokopedia dot com !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *