Handy Handoko

Handy Handoko: Tengkorak Mungil & Negeri Cina

March 10, 2012 3:06 pm / By / 2 Comments

Buat kamu penggemar musik, khususnya yang suka sekali mendengarkan lagu sembari beraktivitas, pastinya udah kenal betul dengan yang namanya SkullCandy. Yep, koleksi earphones dan headphones berlogo tengkorak-tengkorakan unyu ini memang banyak dicari anak muda, karena selain desain dan warna-warnanya yang menggoda, juga kualitas suara yang dihasilkan cukup mumpuni.

Nah, kali ini Tokopedia menghadirkan Handy Johan Handoko, salah satu penjual sukses di Tokopedia yang turut menyediakan koleksi produk keramat tersebut dan terbukti cukup digandrungi.

Meskipun sudah menikah dan beranak satu, pria yang mengaku sering melakukan perjalanan ke Cina ini masih terlihat berjiwa muda. Hal ini terbukti dari jenis-jenis produk unik yang dijual di tokonya Egadgetshop, hasil dari perjalanannya ke Cina tersebut, selain tentunya SkullCandy yang terkenal itu. Mau tau lebih banyak mengenai produk-produk yang dihadirkan Handy? Yuk gak usah buang waktu banyak lagi.

Pertama, dari mana mengenal Tokopedia?
Pertama kali mengenal Tokopedia dari media cetak dan portal berita online yang saat itu memuat artikel mengenai Tokopedia yang memenangkan salah satu lomba e-commerce.

Kelebihan Tokopedia menurut Anda?
Kelebihannya menurut saya ada pada keamanan pembayarannya yang mampu meminimalisir tindak penipuan. Ini juga merupakan keuntungan buat penjual, karena menambah kepercayaan pembeli untuk berbelanja.

Kapan tepatnya bisnis online Anda ini dimulai?
Saya memulai usaha ini pada bulan Juni 2010.

Apa yang membuat Anda tertarik pada jenis bisnis yang dijalani?
Awalnya karena mau coba-coba saja. Karena sering melakukan perjalanan ke Cina, saya kemudian berpikir untuk mencoba membawa produk-produk elektronik unik dari Negeri Tirai Bambu tersebut untuk dijual di Indonesia.

Ada profesi lain selain menekuni bisnis ini?
Saat ini masih bekerja di bagian merchandise di salah satu supermarket bahan bangunan.

Produk terfavorit di toko Anda?
LED Watch Abyss, karena ini jam pertama dengan teknologi sentuh, bukan menggunakan tombol seperti pada jam tangan biasa. Tampilan jamnya juga sangat unik.

Apa yang memicu ketertarikan Anda pada produk-produk yang dijual?
Karena saya suka dengan hal-hal yang berbau elektronik, terutama produk-produk yang unik.

Dari mana saja asal produk-produk yang dijual?
Sebagian dari distributor di Indonesia, sebagian lagi kami bawa sendiri.

Berdasarkan pengamatan, koleksi produk SkullCandy di toko Anda cukup lengkap. Apa kelebihan produk tersebut menurut Anda?
SkullCandy adalah brand yang sudah terkenal di luar negeri, terutama dalam hal kualitasnya. Produk yang kami jual pun orisinil, bukan KW. Hal ini dapat dibuktikan dengan adanya garansi seumur hidup yang langsung diberikan oleh SkullCandy.

Untuk produk audio sendiri, apa saja yang menurut Anda paling bagus, dalam hal kualitas suara, kenyamanan, dan sejenisnya?
Yang pernah saya coba dan pas itu adalah Beats, SkullCandy, lalu Sennheiser.

Apa kendala terbesar bisnis Anda?
Sulitnya ialah bagaimana usaha meyakinkan pembeli bahwa kualitas produk yang kita jual itu lebih baik, karena kalau secara online, satu-satunya faktor penentu adalah harga, bukan kualitas. Kualitas baru dapat diketahui pada saat pesanan tiba.

Bisa dibagikan tips berbisnis online untuk rekan yang lain?
Harus melayani pembeli dengan ramah, cepat, dan jujur.

Ingin tahu lebih banyak tentang earphones SkullCandy yang gaul itu? Langsung aja kunjungi tokonya di sini.


Share Artikel


THERE ARE 2 COMMENTS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *