beauty

Seputar Blemish Balm (BB) Cream

Belakangan ini BB Cream sedang menjadi perbincangan hangat kaum hawa yang mendambakan kulit wajah yang putih dan bersih dari jerawat dan flek hitam.

Eye

Seperti yang telah kita ketahui bahwa BB cream atau Blemish Balm Cream ditemukan oleh seorang ilmuan berkebangsaan Jerman dan dikembangkan secara komersil sebagai produk kosmetika oleh industri kosmetika Korea. BB Cream disebut juga Magic Cream karena dapat memperbaiki sel kulit dan membuat tampilan make up terlihat natural serta tahan lama. Dengan menggunakan cream ini, bagian jerawat atau flek hitam dapat tertutup merata. Selain itu manfaat  BB Cream yaitu dapat mencegah jerawat, menghilangkan bekas jerawat, noda, dan luka di wajah, menjadikan kulit wajah cerah dan natural, meratakan warna kulit, menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata, sebagai krim anti iritasi, melembabkan kulit, mengurangi kerutan di wajah, meminimalisasi pori-pori kulit, dan melindungi kulit dari radikal bebas.

Bahan yang ada di BB Cream beberapa bersumber dari alam yang sering menjadi komponen BB Cream, seperti:
1. mentimun,
2. caviar,
3. biji anggur,
4. aloe vera / lidah buaya,
5. biji bunga matahari,
6. kulit padi,
7. teh,
8. jamur,
9. dll.

result BB cream

BB Cream memiliki fungsi yang beragam karena mengandung komponen-komponen yang bermanfaat untuk menjaga dan merawat kulit. Komponen yang terkandung dalam BB Cream di antaranya krim SPF (sebagai perlindungan wajah dari sinar matahari dan menyamarkan pori-pori), oil absorber (menetralisir minyak di kulit wajah), melanin block, mineral Tourmaline (meningkatkan sirkulasi darah, sehingga peremajaan kulit lebih baik dan kulit tampak lebih cerah), formula anti iritasi, ekstrak mutiara (anti penuaan dini), chamomile (melembutkan dan menutrisi kulit), vitamin E (anti oksidan membantu melawan radikal bebas dan mencegah pembentukan kerutan oleh sinar ultraviolet, menjaga dan meningkatkan elastisitas dan kelembaban kulit, mencegah proses penuaan dini, serta mempercepat penyembuhan luka), vitamin C (membantu penyembuhan luka), dan bahan-bahan yang bersumber dari alam yang berfungsi menutrisi kulit.

Ada banyak jenis BB Cream yang bisa menjadi referensi untuk dicoba. Pilihlah yang sesuai dengan jenis kulit dan konsultasikan juga ke ahli kecantikan sebelum menggunakannya. Beberapa contoh BB Cream yang kian diperbincangkan belakangan ini, antara lain:

produk BB cream di Tokopedia

Keterangan :

  1. The Skin Food Mushroom BB Cream
  2. Skin79 Dream Girls
  3. The Skin Food Aloe BB Cream
  4. Etude Precious Mineral BB Cream

caring colours

Saat ini juga ada juga produk BB Cream yang diproduksi khusus untuk wanita Indonesia yaitu BB Cream Caring Colours (seperti gambar di atas) dan bisa didapatkan di Shop77

Artikel Terkait