Tokopedia mendukung pembayaran via UNIK

Segera, Tokopedia dukung pembayaran instan UNIK

Hi Tokopediawan sekalian. Dalam rangka meningkatkan jumlah transaksi di Tokopedia, salah satu konsentrasi utama di lab Tokopedia saat ini adalah membangun dukungan pembayaran lewat berbagai metoda pembayaran instan yang lebih modern. Ke depan, selain pembayaran via transfer bank, kami akan mendukung pembayaran lewat ponsel, internet banking yang terintegrasi langsung di situs, maupun sistem top-up yang bersifat instan.

Dalam waktu dekat, dukungan metode pembayaran pertama yang akan kami rilis ke publik adalah uang elektronik UNIK.

Apa itu UNIK?

UNIK singkatan dari Uang Elektronik adalah sebuah produk pembayaran dari PT Transmaya, dimana para penggunanya bisa menggunakan saldo top-up UNIK mereka untuk berbelanja online maupun offline via merchant-merchant UNIK.

Apa keuntungan untuk pembeli?

Lewat dukungan pembayaran ini, maka para Tokopediawan yang kebetulan juga merupakan pengguna UNIK bisa langsung menggunakan saldo top-up UNIK mereka untuk berbelanja di Tokopedia. Kelebihan utamanya adalah verifikasi pembayaran akan terjadi secara instan dan penjual akan mendapatkan order saat itu juga. Otomatis pengiriman barang pun diharapkan bisa lebih cepat sampai ke tangan pembeli.

Kelebihan lain yang ditawarkan juga adalah kemudahan dalam bertransaksi. Tidak perlu lagi repot antri di ATM, cukup top-up sejumlah saldo di akun UNIK Anda, dan kapanpun diperlukan, saldo terpotong otomatis, dan transaksi pun langsung diverifikasi.

Apa keuntungan untuk penjual?

Tentu saja keuntungan paling utama yang bisa langsung dirasakan oleh penjual adalah perluasan pasar ke para pembeli yang juga merupakan pengguna UNIK. Jika dulunya sebagian pembeli merasa enggan / batal bertransaksi online karena direpotkan dengan metoda pembayaran yang tidak instan (ntah itu harus ngantri ATM, atau ke Bank dulu), kini lewat pembayaran instan UNIK, tentunya diharapkan semakin banyak pembeli yang bertransaksi di toko online Anda, karena transaksi online semakin cepat dan mudah.

Adapun biaya yang dikenakan ke penjual adalah sebesar 2% dari total transaksi penjualan yang berhasil melalui pembayaran UNIK.

Sistem pembayaran ini akan kami luncurkan dalam beberapa minggu ke depan, dan apabila ada pertanyaan seputar layanan ini, bisa langsung tulis pertanyaan, komentar atau saran Anda di kolom komentar di bawah ini.

Tokopedia,
Belanja online aman dan nyaman ;)

Artikel Terkait