Tokopedia menerima Investasi Series-B dari CyberAgent Ventures, Inc

Jakarta, 19 April 2011

Tokopedia sebagai online-mall terbesar di Indonesia, dengan lebih dari 9.000 toko aktif terdaftar dan 200.000 jenis produk, hari ini mengumumkan penerimaan dana investasi Series-B dari CyberAgent Ventures, Inc.

Sebelumnya, Tokopedia telah menerima investasi dari PT Indonusa Dwitama di tahun 2009 dan East Ventures di tahun 2010.

Tokopedia merupakan portfolio pertama CyberAgent Ventures dari pasar Indonesia. “Kami melihat besarnya potensi pasar internet di Indonesia, sehingga berencana untuk membuka kantor kami di sini untuk terus mengembangkan investasi kami.” Nobuaki Kitagawa, Director of Overseas Investment dari CyberAgent Ventures menjelaskan.

Investasi pada sektor layanan belanja online bukanlah hal baru bagi CyberAgent Ventures, Inc. Sebelumnya di tahun 2009, CyberAgent Ventures, Inc telah melakukan hal serupa pada Vatgia, yang kini menjadi pemimpin pasar e-commerce di Vietnam.

“Melalui suntikan dana investasi ini, kami optimis dapat terus mempertahankan laju pertumbuhan Tokopedia,” ujar Willam Tanuwijaya, CEO Tokopedia, “Kami juga dapat belajar banyak dari pengalaman mereka di pasar internet dan e-commerce Asia.”

Masuknya investasi ini tidak mengubah struktur manajemen Tokopedia. Kedua pimpinan Tokopedia, Leontinus Alpha Edison dan William Tanuwijaya akan tetap bertanggung jawab penuh terhadap proses operasional Tokopedia. Demikian juga dengan perwakilan dari PT Indonusa Dwitama dan East Ventures tetap menduduki posisi mereka sebagai direksi dan komisaris dari Tokopedia.

Tentang Tokopedia

Tokopedia

PT. Tokopedia berdiri pada tanggal 6 Februari 2009, dan kemudian meluncurkan produknya, tokopedia.com pada tanggal 17 Agustus 2009. Misi Tokopedia adalah memberikan kesempatan bagi setiap individu bisnis maupun UKM di Indonesia untuk membuka toko online mereka dengan mudah, melalui sistem transaksi yang lebih aman dan nyaman.

Tentang CyberAgent Ventures, Inc

CyberAgent Ventures

CyberAgent Ventures, Inc merupakan divisi khusus dari CyberAgent, Inc dengan fokus utama di pasar internet/mobile, yang telah menanamkan investasi di lebih dari 60 perusahaan start-up di Jepang, Cina, dan Vietnam, dengan 13 diantaranya telah berhasil exit.

Tentang CyberAgent, Inc

CyberAgent

CyberAgent, Inc merupakan konglomerasi internet dan agen periklanan online terbesar di Jepang.

Artikel Terkait