Rapor Update Fitur Bulan Oktober

Rapor Update Fitur Bulan Oktober

Dear tokopediawan / tokopediawati,

Selama bulan Oktober ada beberapa pengembangan fitur khusus untuk para Tokopediawan/wati agar lebih nyaman dalam berjualan maupun berbelanja online lewat Tokopedia.

Berikut penjelasan lengkap nya:

Widget Pencarian

Fitur ini berguna untuk para calon pembeli, dimana setelah mencari sebuah kata-kunci di Tokopedia, maka di sebelah kiri layar akan terlihat berapa banyak perwakilan kata-kunci tersebut untuk masing-masing kategori. Tidak hanya itu, calon pembeli juga bisa mendapat gambaran, kata-kunci tersebut berada di populasi rentangan harga berapa?

Misal jika kita mencari dengan kata-kunci: blackberry maka di sisi kiri akan terlihat dua buah widget sebagai berikut:

Widget Categories

Dari sebuah kata-kunci tertentu maka tokopediawan akan langsung bisa melihat berapa perwakilan jumlah produk dengan kata-kunci tersebut untuk masing-masing kategori. Hal ini akan membantu sekali para calon pembeli untuk mendapatkan produk dari kategori yang diinginkan.

Widget Price Range

Selain itu, Tokopedia juga secara pintar akan menampilkan populasi rentang harga yang dibagi menjadi 5 rentang harga yang berbeda. Apabila pada satu rentang harga terdapat jumlah populasi produk melebihi 20 produk, maka jika di klik, sistem Tokopedia akan kembali membagi populasi produk tersebut ke rentang harga yang lebih spesifik. Penasaran? Dicoba saja :)

Mengingat Otomatis Kategori & Etalase Terakhir

Update fitur kecil ini akan sangat bermanfaat kepada para penjual yang setiap hari nya mengupload banyak produk baru di Tokopedia. Fitur ini akan mendeteksi produk terakhir yang diupload penjual berada pada kategori dan untuk etalase apa? Berikutnya jika penjual ingin menambahkan produk baru, maka input Kategori dan Etalase sudah otomatis terisi dengan kategori dan etalase yang digunakan terakhir kalinya.

Contoh jika produk terakhir yang diupload adalah berasal dari kategori Buku untuk etalase Novel, maka untuk berikutnya ketika click menu Add New Product, kolom input kategori & etalase sudah otomatis terisi.

Upload Foto Produk

Untuk fitur upload foto produk, saat ini juga sudah bisa dilihat progress bar, preview thumbnail sebelum memastikan penambahan produk baru.

Untuk hasil maksimal, pastikan Anda menggunakan browser terbaru yang telah dilengkapi dengan Flash Player.

Apabila ada kesulitan dalam menggunakan fitur-fitur baru ini bisa click menu Contact di situs Tokopedia dan kirimkan pertanyaan Anda. Sementara jika Anda menemukan bug, mohon kirim email kepada kami di alamat qc@tokopedia.com sehingga bisa segera kami telusuri, dan menyempurnakan fitur-fitur ini menjadi lebih baik.

Lantas, fitur apa yang paling Anda tunggu untuk segera hadir di Tokopedia? Drop komentar Anda di kolom komentar di bawah ini :)

Artikel Terkait